3 Kesalahan Berhias Yang Bikin Kulit Jadi Rusak

3 Kesalahan Berhias Yang Bikin Kulit Jadi Rusak,- Penampilan adalah hal penting yang selalu diutamakan kaum wanita. Mulai dari baju, tas, sepatu, hingga make up yang dikenakan haruslah sesuai supaya terlihat menarik dan modis. Yaps! Kalau bicara soal penampilan, wanita memang selalu total bahkan berani menghabiskan waktu berjam-jam lamanya demi mendapatkan riasan wajah yang diinginkan.

Sebenarnya, memakai make up boleh-boleh saja. Tapi kalau sampai buang waktu hingga berjam-jam lamanya, sepertinya ini kurang baik sob. Jadi alangkah baiknya kalau kamu lebih bijak lagi dalam memakai make up. Di zaman sekarang ini banyak produk-produk kecantikan yang sering digunakan para wanita supaya bisa terlihat lebih berbeda dan trendi.

Padahal, jika dikaji lebih dalam tidak semua kandungan yang terdapat dalam make up itu cocok untuk kulit. Bahkan tidak menutup kemungkinan semua itu bisa jadi malapetaka untuk kulitmu! Supaya tidak salah pilih kosmetik dan tidak semena-mena memperlakukan kulit wajah, berikut 3 kesalahan berias yang bikin kulit jadi rusak.


3 Kesalahan Berhias Yang Bikin Kulit Jadi Rusak 

3 Kesalahan Berhias Yang Bikin Kulit Jadi Rusak

1. Memakai bedak secara berlebihan

Ini sangat lumrah sekali dan biasa kita lihat di umum. Hampir setiap wanita yang kita temui di lingkungan sekitar, pasti mengenakan bedak. Ini wajar namun pemakaian bedak yang berlebihan justru malah bikin kulitmu jadi rusak! Gak cuma itu saja, bedak yang berlebihan juga diklaim malah membuat penampilan jadi aneh lho sob! Gak percaya? Kamu bisa mengetestnya sendiri.

Adapun alasan lain mengapa kamu tidak boleh menggunakan bedak secara berlebihan yaitu bisa membuat kulit jadi kering, infeksi, jerawatan, dan yang pasti alergi. Partikel halus dari bedak akan mengendap pada pori-pori kulit. Jika sampai menyumbat pori-pori maka akibatnya si pori-pori akan membesar dan memicu tumbuhnya infeksi. Alhasil, bisa saja wajahmu ditumbuhi jerawat. Apalagi kalau kamu sering bedakan di siang hari, sebaiknya jangan!

2. Memilih lipstik berwarna merah

Perlu diketahui, kalau tidak semua orang pantas menggunakan warna merah. Kalau pun kamu memaksakan diri, karena suka dengan warna merah sebaiknya pilih nuansa merah yang pas. Pastikan pula kalau kandungan dalam lipstik tersebut cocok dengan bibir kamu. Akan sangat bahaya, jika memakai lipstik yang tidak cocok dengan kulit bibirmu. Bisa-bisa malah kering, pecah-pecah dan merusak semua kandungan pada bibir.

Untuk menutrisi bibir agar tetap lembab, gunakan lips blam sebagai dasarnya. Hal ini sangat penting dilakukan karena bisa menjaga kesehatan bibir. Jadi bagaimana? Masih tetap mau memilih merah sebagai warna lipstik andalanmu? Yang nuansanya lebih cocok dengan warna kulit tentu yang diutamakan.

3. Mengenakan make up seharian bikin kulit berjerawat

Seharian memakai make up bukan solusi terbaik supaya kamu tetap terlihat fresh. Apalagi kalau sudah memasuki siang hari, sebaiknya hapus make up dari wajah. Menagapa? Siang hari bukan waktu yang cocok untuk memakai make up karena pada waktu tersebut kulit cenderung sering berkeringat dan berminyak. Jika kamu mamakai make up di siang hari bolong seperti ini, dipastikan kulit wajah mudah jerawatan dan terlihat kusam.

Sebagai alternatifnya, kamu bisa membersihkan wajah dari make up dan mencuci wajah. Biarkan wajah terlihat natural tanpa baluran make up, ini tentu lebih disarankan karena dapat melindungi kulit dari berbagai bahan kimia yang terdapat pada make up. Nah, itulah 3 kesalahan berhias yang bikin kulit jadi rusak dan mudah jerawatan.

Apalagi untuk kamu yang punya kulit sensitif, sebaiknya jangan mudah tergiur dengan berbagai produk kecantikan. Kalau pun memang diperlukan, sebaiknya lihat dulu komposisi yang dipakai pada produk tersebut. Jika memang cocok dengan kulit, ya boleh dipakai.

Tapi, kalau tidak ada kandungan yang cocok dengan kulit sensitif mu lebih baik cari yang lain.  Stop berpikiran kalau kulit putih itu kulit sehat. Sebab, faktanya tidak demikian. Terlepas dari warnanya, kulit yang sehat adalah kulit yang memiliki cukup nutrisi.

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!