4 Cara Jitu Sembuhkan Jerawat Dengan Bahan Seadanya

4 Cara Jitu Sembuhkan Jerawat Dengan Bahan Seadanya,- Jerawat adalah peradangan pada kulit yang umum diderita banyak orang. Gak hanya wanita, bahkan pria sekali pun bisa mengalami kondisi ini. Lebih miris jerawat ini bisa tumbuh pada siapa saja tanpa mengenal usia, jadi bukan hal mustahil kalau jerawat pun ikut muncul pada kulit bayi.

Selama ini jerawat diklaim sebagai permasalahan kulit paling sulit diatasi. Bagaimana tidak? Meski kamu sudah coba untuk menghilangkannya, tetap saja di lain waktu jerawat tersebut akan tumbuh kembali. Stres? Pusing sendiri? Jengkel? Itu sudah pasti akan kamu rasakan. Tapi, kalau cuma sekadar marah-marah sendiri gak ada gunanya, karena jerawat gak akan hilang hanya dengan mengupat.

So? Jalan terbaiknya kamu harus pintar cari solusi yang memang benar-benar bisa diandalkan untuk mengusir jerawat. Jenuh dengan cara-cara yang selama ini kita lihat di internet dan tidak membuahkan hasil perubahan terbaik? Mungkin kini saatnya kamu mencoba tips yang lain. Mau tau apa saja? Berikut 4 Cara jitu sembuhkan jerawat dengan bahan seadanya yang sudah terbukti efektif basmi jerawat.


4 Cara Jitu Sembuhkan Jerawat Dengan Bahan Seadanya


4 Cara Jitu Sembuhkan Jerawat Dengan Bahan Seadanya

Prosesnya cukup lama, tapi percayalah hasilnya pun pasti memuaskan ↵

Soda Kue dan Air

Sudah gak asing? Ya memang. Tapi tidak bisa dipungkiri karena pada kenyataannya jerawat bisa kalah dengan racikan alami satu ini. Selain mudah didapat, kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk bisa mengusir jerawat dari wajah. Cukup siapkan soda kue dan air secukupnya, setelah itu aduk hingga keduanya benar-benar menyatu.

Langkah selanjutnya, bersihkan wajah dari berbagai kotoran. Kalau dirasa sudah benar-benar bersih barulah oleskan soda kue tadi ke wajah secara merata. Bisa pada titik jerawat saja atau diaplikasikan menjadi masker pun tidak masalah. Karena soda kue punya banyak manfaat yang cukup bagus untuk kulit. Diamkan masker selama 15 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Khusus untuk kamu yang punya pori-pori besar sebaiknya pakai air dingin saja. Karena air hangat cenderung bisa membuka pori-pori, dikhawatirkan nanti pori-porinya malah semakin lebar. Terakhir, tepuk-tepuk wajah dengan handuk halus. Jangan digosok, bisa-bisa kulit wajahmu malah iritasi dan nantinya jerawat timbul kembali. Intinya perlakukan wajah seistimewa mungkin supaya tidak rusak.

Alpukat dan Madu

Kandungan vitamin E dalam alpukat bermanfaat untuk menyerap lapisan pori-pori sehingga bisa meredakan peradangan. Mengkombinasikan alpukat dengan madu merupakan pilihan paling tepat. Karena madu sejatinya mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri.

Apabila anda mengaplikasikan keduanya secara bersamaan maka dijamin jerawat yang tumbuh subur lama-kelamaan akan kempes dan hilang dengan sendirinya. Untuk pengolahannya sendiri sangat mudah, cukup siapkan setengah bagian alpukat kemudian tumbuk hingga benar-benar halus.

Berhubung alpukat yang dipakai hanya sedikit jadi bisa diolah secara manual saja tidak perlu memakai blender biar lebih praktis. Setelah halus campur dengan 1 sdm madu, kemudian maskerkan ke wajah dan diamkan selama 15 menit.  Kalau sudah selesai, seperti biasanya bersihkan dengan air dan keringkan menggunakan handuk halus.

Masker Tomat

Selanjutnya, anda bisa menggunakan masker tomat untuk membasmi jerawat yang membandel. Pemakaian masker tomat juga berlaku bagi mereka penderita jerawat batu. Kandungan likopen dan antioksidan dalam tomat dapat mencegah radikal bebas dan mengempeskan jerawat dalam waktu cukup singkat.

Kamu bisa ambil beberapa buah tomat kemudian tumbuh hingga halus atau bisa diiris kecil-kecil. Setelah itu langsung gunakan pada wajah secara merata selama kurang lebih 5-10 menit.

Itulah 4 cara jitu sembuhkan jerawat dengan bahan seadanya yang bisa kamu coba sekarang juga. Semua bahan sangat mudah didapat, tidak perlu mengeluarkan budget gede dan pastinya lebih aman dipakai jangka panjang.

Jika selama ini banyak yang menyarankan pemakaian lemon dan bawang putih untuk atasi jerawat sebaiknya jangan dicoba. Kenapa? Sudah banyak korban artikel akibat pemakaian bawang putih dan lemon untuk menuntaskan jerawat. Pada akhirnya kulit berubah menjadi flek hitam yang sulit dihilangkan.

Boleh baca artikel tapi harus dipikir juga pakai logika. Hal ini penting untuk kamu ketahui supaya kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik. Jika anda membutuhkan solusi atau ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah.

Posted By ; Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!