7 Khasiat Luar Biasa Minyak Calendula Yang Jarang Diketahui

7 Khasiat Luar Biasa Minyak Calendula Yang Jarang Diketahui,- Apakah sobat gumawo sudah mengenal minyak Calendula? Betul banget! Minyak calendula merupakan sejenis minyak alami yang sering digunakan pada produk-produk kecantikan asal korea.

Buat kamu yang tertarik kinclong bak orang korea sepertinya ada peluang yang bagus nih 😀 Minyak calendula berasal dari bunga marigord yang kemudian diolah dan diambil ekstraknya. Menurut sebuah penelitian, ekstrak calendula ini memiliki manfaat sangat potensial bagi kesehatan dan kecantikan wanita.

Minyak ini juga diklaim mengandung banyak nutrisi dan sifat anti jamur, anti-inflamasi, anti-bakteri serta antiseptik alamiah. Maka dari itu, bukan sesuatu yang asing apabila ekstrak calendula dipilih oleh perusahaan-perusahaan korea sebagai bahan utama pada pembuatan beberapa produk kecantikan.

Lalu apa saja sih khasiat yang bisa dihasilkan minyak alami ini? Untuk mengetahui jawabannya, yuk intip 7 khasiat luar biasa minyak calendula yang jarang diketahui berikut ini.

7 Khasiat Luar Biasa Minyak Calendula Yang Jarang Diketahui

7 Khasiat Luar Biasa Minyak Calendula Yang Jarang Diketahui

Kalau kamu punya masalah dengan kulit wajah, jangan ragu pakai minyak yang satu ini ya. Kenapa? Sebab minyak calendula terbukti efektif mengatasi beberapa masalah kulit wajah. Diantaranya yaitu ;

Menghilangkan jerawat

Jerawat adalah masalah kulit paling umum dan banyak dikeluhkan. Bukan cuma wanita, kenyataannya pria pun banyak yang merasa terganggu apabila wajahnya ditumbuhi jerawat. Selama ini kita juga sering melihat berbagai produk kosmetik dari mulai yang alami hingga kimia dan diklaim mampu menghilangkan jerawat.

Tapi faktanya? Dalam beberapa minggu kemudian, setelah pengobatan dihentikan jerawat muncul kembali. Meski demikian, kamu tidak usah khawatir sebab minyak calendula terbukti benar-benar dapat memusnahkan jerawat. Apakah akan timbul di lain waktu? Seharusnya tidak kalau kamu cerdas menjaga gaya hidup dan mengganti pola makan.

Pada tahun 2011 sebuah penelitian menjelaskan bahwa ekstrak minyak calendula efektif membasmi jerawat. Sebagai pembuktian, kamu bisa mencobanya dengan cara mencuci wajah terlebih dahulu. Gunakan pembersih wajah seperti biasa dan jika sudah selesai baru oleskan minyak calendula ini ke kulit berjerawat.

Jika mau yang lebih praktis, kamu dapat mencari produk kecantikan yang memiliki kandungan ekstrak minyak ini, dengan begitu tak perlu banyak produk yang diaplikasikan ke wajah.

Tabir surya alami

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, minyak calendula juga berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar UV. Pada penelitian yang dilakukan tahun 2012 silam, mengungkapkan bahwa minyak calendula mengandung SPF yang dapat dicampurkan pada krim dan menjadikannya sebagai tabir surya paling murah.

Selanjutnya, minyak calendula juga bisa diaplikasikan untuk menjaga kesehatan dan mengatasi beberapa masalah yang mengganggu seperti kram perut, kembung, sembelit, sakit perut, dermatitis, psoriasis, dan eksim. Tak kalah luar biasanya ternyata minyak calendula juga dapat digunakan oleh bayi.

Seperti yang kita ketahui, bayi seringkali memiliki ruam popok yang jika tidak diobati dengan segera dapat menimbulkan sensasi perih. Nah sebagai solusinya, anda bisa memakai minyak calendula ini untuk mengobati ruam popok tersebut. Cara pemakaiannya juga cukup mudah. Oleskan minyak ini secara rutin pada kulit yang terdapat ruam secara rutin, biasanya akan hilang setelah pemakaian 2 minggu.

Berikut adalah 7 khasiat luar biasa minyak calendula yang jarang diketahui. Masih banyak fungsi lain dari ekstrak minyak alami ini, kalau kamu ingin tau seberapa efektif khasiatnya silakan bisa dicoba sendiri ya. Tips untuk sobat yang punya kulit sensitif dan jerawatan sebaiknya gunakan minyak ini secara teratur dengan dosis yang pas supaya jerawat tidak menyebar.

Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!