Aktivitas Rumah Yang Bisa Bakar Kalori Lebih Dari Olahraga

Aktivitas Rumah Yang Bisa Bakar Kalori Lebih Dari Olahraga,- Obesitas adalah penyakit paling banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Bahkan akhir-akhir ini pun banyak berita yang menginformasikan kasus obesitas dari setiap daerahnya. Penyebabnya juga cukup beragam, mulai dari kebiasaan yang sering menikmati makanan berlemak, camilan, hingga stress sekali pun nyatanya mampu menjadi sumber penyebab seseorang menderita kelebihan berat badan.

Miris? Memang. Maka dari itu penting untuk kamu selalu waspada dan pandai mengelola stres supaya tidak melakukan hal-hal diluar nalar yang merugikan diri sendiri. Makan camilan itu boleh, tapi harus tau batasan. Jangan hanya karena rasanya yang “enak” dan bikin mood lebih baik,  lantas kamu lupa memerhatikan kesehatan tubuh sendiri.

Bicara mengenai penyakit obesitas, dewasa ini banyak sekali orang-orang yang melakukan olahraga demi menjaga kesehatan tubuh. Tapi tak jarang pula, sebagian dari mereka justru malas menjalani kegiatan sehat satu ini. Entah itu karena terlalu sibuk dengan pekerjaan sehari-hari atau memang tidak memiliki mood untuk melakukannya.

Jika memang tak mau olahraga karena malas keluar rumah, cobalah mulai sekarang gunakan cara lain supaya tubuh bisa membakar kalori. Pastinya yang bisa dilakukan di rumah, biar kamu gak malas lagi. Kalau mau tau apa caranya, ayo lihat aktivitas rumah yang bisa bakar kalori lebih dari olahraga berikut ini. Dijamin tubuh lebih sehat meski tidak olahraga.


Aktivitas Rumah Yang Bisa Bakar Kalori Lebih Dari Olahraga

Aktivitas Rumah Yang Bisa Bakar Kalori Lebih Dari Olahraga

Menyapu

Aksi bersih-bersih rumah pertama yang bisa membakar kalori lebih dari olahraga adalah menyapu. Kamu bisa mulai melakukannya dengan membersihkan halaman depan rumah yang kemudian dilanjutkan ke seluruh sudut rumah.

Selain gak perlu biaya, kegiatan menyapu juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Bahkan menyapu selama 30 menit terbukti dapat membakar 136 kalori.  Bukankah ini cukup mengagumkan?

Bersihkan jendela rumah

Lap semua jendela dan barang-barang di rumah yang mungkin sudah tertumpuk oleh debu. Selain bisa menghindari diri dari penyakit karena banyak debu di rumah, kegiatan membersihkan jendela juga dapat membakar kalori lebih banyak daripada olahraga.

Masih dalam waktu yang sama, 30 menit membersihkan jendela mampu membakar sekitar 167 kalori. Bagaimana? Mau sehat dan terbebas dari obesitas itu sangat gampang kan?

Pel Lantai

Selanjutnya, kamu juga bisa membersihkan lantai yang kita injak setiap hari. Di lantai terdapat banyak sekali kuman dan bakteri yang mungkin menempel kalau tidak segera dibersihkan.

Tak hanya enak di pandang namun lantai yang bersih juga dapat memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh kita. Bahkan mengepel lantai mampu melangsingkan tubuh. Luangkan waktu selama 1 jam untuk mengepel maka kamu akan mengeluarkan 400 kalori.

Bersihkan kamar mandi

Sama halnya dengan membersihkan ruangan lain, menggosok kamar mandi juga memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan. Jika ingin berat badan cepat turun atau sekadar mengeluarkan keringat supaya tubuh terasa lebih sehat dan bugar, cobalah untuk membersihkan kamar mandi. Berdasarkan penelitian, kegiatan ini mampu membakar 80 kalori per 60 menit.

Mencuci kendaraan

Terakhir, kamu juga bisa mencuci kendaraan baik itu motor atau pun mobil. Perlu diketahui, mencuci kendaraan secara manual bukan cuma lebih hemat tapi juga menyehatkan tubuh.

Karena menurut sebuah study, dikatakan bahwa mencuci kendaraan oleh diri sendiri jauh lebih baik karena bisa membakar sekitar 153 kalori, dibandingkan harus pergi ke tempat cuci mobil pada umumnya. Berikut adalah aktivitas rumah yang bisa bakar kalori lebih dari olahraga.

Masih banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan mulai dari mencuci pakaian, alat makan, hingga menyetrika baju pun faktanya bisa membakar kalori tubuh dengan sangat cepat. Intinya, kita harus aktif bergerak. Jadi, gak melulu harus olahraga sebab hal-hal sepele pun bisa membuat tubuh lebih bugar.

Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!