Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk

Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk,- Tubuh gemuk dan diet merupakan dua hal yang saling berkaitan. Dimana ada orang gemuk disitu ada diet, ibaratnya mungkin seperti itu šŸ˜€ Meski begitu, tak jarang mereka yang bertubuh kurus pun akhirnya mengikuti program diet karena menurut mereka tubuhnya kurang langsing. Mau sekecil apasih? Sekecil lidi?

Hem, saran buat sobat Gumawo di rumah kalau bentuk badan nggak terlalu besar sebaiknya kalian gak perlu diet. Nikmati saja, yang penting masih dalam batas normal daripada tersiksa dan akhirnya dietmu gagal lagi, lagi dan lagi. Kalau sudah begini jadi pusing kan? Semua yang disarankan yang “katanya” bisa menurunkan berat badan harus kamu telan pahit karena bobot tubuh tak kunjung turun juga. Lantas apa masalahnya? Inilah alasan kenapa dietmu selalu gagal dan berakhir buruk.

Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk

Hal pertama yang bikin diet sobat jadi gagal adalah Tidak konsisten. ” Besok aku akan bangun lebih pagi dari biasanya supaya bisa olahraga” Kalian pernah berpikir demikian?

Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk

Tidak ada yang salah dari pemikiran di atas, namun coba kita tengok kembali. Apakah kamu benar-benar melakukan hal tersebut? Mungkin ya, untuk bangun di pagi hari. Tapi tidak dengan olahraga, aku yakin teman-teman lebih banyak yang memilih untuk tidur lagi dan beranggapan bahwa “ini masih terlalu pagi untuk bangun”. Alhasil, percuma kalian mati-matian menghindari beberapa menu makan kalau tidak ada aktivitas fisik yang dilakukan sama sekali.

Alasan kedua yang menyebabkan dietmu menjadi gagal tidak lain karena kurang minum air putih.Ā 

Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk

Mengurangi makanan berlemak tanpa diimbangi dengan asupan cairan yang mencukupi sama aja bohong guys. Kalian bukan cuma harus menghindari gorengan dan antek-anteknya, namun juga harus bisa memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh. Jika kamu sedang menjalani program diet tapi jarang minum maka hasilnya pun tidak maksimal dan bisa saja gagal. Jadi perbanyaklah minum air putih setidaknya 8 gelas perhari seperti yang banyak dianjurkan oleh pakar kesehatan.

Melewati sarapan di pagi hari bukan ide yang baik, karena ini sangat berpengaruh sekali pada diet yang kamu jalani.

Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk

Banyak orang yang beranggapan bahwa tidak sarapan di pagi hari, bisa mengurangi berat badan. Faktanya, ketika pagi hari kamu tidak mengkonsumsi makanan maka dipastikan pada siang harinya kalian bisa makan melebihi porsi normal pada umumnya. Tidak percaya? Boleh dibuktikan ya sob hehe. Atau mungkin kamu pernah mengalaminya juga? Kalau iya, mendingan mulai sekarang jangan melewatkan sarapan lagi ya, karena dampaknya bukan cuma buruk buat diet tapi untuk kesehatan lainnya juga.

Masih mending kalau nggak sarapan. Nah, bagaimana kalau Stress di pagi hari? Upss, jangan ya sob.

Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk

Menurut beberapa studi mengatakan bahwa stres di pagi hari dapat memengaruhi rencana penurunan berat badan. Hal ini terjadi karena pada saat stres tubuh akan melepaskan hormon kortisol dalam jumlah banyak sehingga memengaruhi mood juga metabolisme tubuh. Kalau sudah begini, dijamin kamu pasti akan langsung makan dalam jumlah banyak.

Yups bener banget, bukan cuma bisa menggagalkan program diet namun stres juga bisa merangsang rasa lapar muncul 2 kali lebih cepat dari biasanya. Nah lho bingung kan kalau begini? sudah mati-matian diet ketat tidak makan apa-apa eh ujung-ujungnya gagal juga. Sebaiknya kalian perhatikan lagi hal-hal sepele lainnya karena meskipun hal itu sangat “kecil” namun tak jarang menimbulkan banyak dampak negatif bagi kesehatan tubuh.

 

Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir BurukĀ Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir BurukĀ Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir BurukĀ Alasan Kenapa Dietmu Selalu Gagal Dan Berakhir Buruk

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!