Bahaya Dibalik Make Up Pakai Balon Ala Rahmawati Kekeyi

Bahaya Dibalik Make Up Pakai Balon Ala Rahmawati Kekeyi

Akhir-akhir ini media sosial sedang diramaikan oleh aksi seorang youtuber asal Nganjuk bernama Rahmawati Kekeyi. dia menjadi terkenal dan viral seperti sekarang ini berkat salah satu tutorial make up yang di unggah di akun youtobe miliknya. Banyak netizen yang terinspirasi oleh aksi Rahmawati, bahkan dia sendiri sempat di undang oleh salah satu artis cantik Nagita Slavina.

Bahaya Dibalik Make Up Pakai Balon Ala Rahmawati Kekeyi

Lalu seperti apa sih aksi Rahmawati sehingga mampu mencuri perhatian banyak orang?

Sebelumnya video tutorial make up yang dibuat Rahmawati bertujuan untuk membuat tantangan bertajuk 25K make up callenge. Ia sendiri pada awalnya tidak menyangka kalau video tersebut bisa mencuri perhatian publik hingga banyak dilihat oleh netizen bahkan artis-artis indonesia yang terkenal. Di videonya tersebut Rahmawati terlebih dahulu menjelaskan berbagai make up yang akan digunakan.

Yang menjadi sorotan adalah bagaimana cara ia meratakan fondation.  Karena tidak memiliki beauty blender akhirnya ia pun memutuskan untuk memakai balon air sebagai gantinya. “Habisnya gak punya beauty blender, jadi pakai saja yang ada” begitu penuturannya ketika di wawancara.

Bukan cuma di undang oleh Nagita Slavina, ia juga sempat melakukan video call dan foto bareng bersama Tasya Farasya yang tidak lain adalah beauty vlogger lain yang diidolakan oleh Rahmawati. Sebenarnya, video Rahmawati pantas menjadi viral karena memiliki sisi keunikan tersendiri sehingga membuat orang lain tertarik untuk menontonnya.

Tapi…

Tahukah kamu?

Jika balon air mengandung sejumlah zat kimia yang berbahaya bagi kulit. Banyak efek negatif yang bisa merusak kesehatan kulit, membuat kulit menjadi iritasi dan lebih bahaya dapat menyebabkan kanker kulit! Lebih detailnya, sobat gumawo bisa simak penjelasan dokter berikut ini ↵

Bahaya Dibalik Make Up Pakai Balon Ala Rahmawati Kekeyi

Bahaya Dibalik Make Up Pakai Balon Ala Rahmawati Kekeyi

Trend Make Up di zaman sekarang ini memang sedang menggila, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan make up terlihat lebih unik. Mulai dari alat yang digunakan hingga riasan wajah yang terkesan langka faktanya mampu menjadi sorotan banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Vlogger Rahmawati, meski memang bisa dipakai sebagai beauty blender namun balon air kurang disarankan oleh pakar kesehatan karena mengandung banyak unsur kurang baik untuk kesehatan kulit.

Menurut salah seorang Dokter ahli kesehatan dan kecantikan Dr. Andika Widyatama, balon mengandung banyak gas nitrogen. Gas tersebut tidak berwarna dan umumnya digunakan pada proses pembiusan karena mampu memberikan efek kantuk.

Kini mendapatkan gas nitrogen tidak sesulit zaman dulu, bahkan banyak orang-orang yang menyalah gunakannya untuk kesenangan semata. Beliau juga menuturkan bahwa gas nitrogen sangat tidak baik untuk kesehatan kulit karena dapat menyebabkan kanker. Sama halnya dengan rokok dan dan narkoba, gas nitrogen yang bersentuhan langsung dengan kulit akan mudah meresap ke dalam tubuh.

Seiring berjalannya waktu zat tersebut akan membentuk nitro amina yang tidak lain adalah pemicu utama dari penyakit kanker. Itulah sebabnya mengapa balon air tidak disarankan apabila digunakan untuk memoles wajah. Meski hasil dari balon air yang dipakai sebagai beauty blender cukup memuaskan namun lebih baik kamu beli beauty blender asli saja, toh harganya terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Daripada kesehatan yang menjadi taruhannya lebih baik berkorban sedikit. Selain itu, kamu juga tidak akan rugi kan karena hasil make up pun bukan dirasakan oleh orang lain melainkan diri kamu sendiri. Nah, sobat gumawo juga perlu paham nih, kalau ternyata bukan cuma kanker saja yang dapat tumbuh di kulit akibat penyalahgunaan balon air ini, namun ada beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Selain kanker, ternyata inilah bahaya lain dari gas nitrogen pada balon air ↵
  • Mengganggu aliran darah

Tak hanya dapat menyebabkan kanker kulit, gas nitrogen pada balon air juga dapat mengganggu aliran darah hingga mengalami hambatan. Tentu ini kurang baik bagi tubuh karena sirkulasi darah menuju jantung akan ikut bermasalah. Gas nitrogen memang tidak baik untuk tubuh maka dari itu banyak para ilmuwan yang menyarankan untuk tidak bermain-main dengan zat kimia yang satu ini. Selain tidak dapat merusak aliran darah, nitrogen juga mampu menyebabkan kerusakan pada mutasi DNA.

  • Menyebabkan sesak nafas

Menghirup gas nitrogen baik padat maupun cair dapat menimbulkan sesak napas berkepanjangan. Inilah alasannya mengapa para koki diwajibkan mengenakan penutup hidup ketika menggunakan gas nitrogen pada masakan mereka sebab akibatnya cukup buruk bagi sistem pernapasan. Tak sampai disitu, gas nitrogen dalam balon air juga dapat mengurangi produksi vitamin A yang pada akhirnya mengakibatkan masalah baru bagi kesehatan tubuh.

Meski banyak manfaat yang bisa diambil dari gas nitrogen namun menggunakannya untuk hal-hal diluar nalar manusia tidak dianjurkan. Selain berpotensi membahayakan juga dapat menyebabkan penggunanya mengalami beberapa hal cukup serius. Apalagi kulit merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif, jika terlalu banyak zat asing yang bersentuhan langsung dapat merusak jaringan didalamnya.

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!