Bahaya Yang Mengancam Jika Pakai Kaus Kaki Basah Seharian

Bahaya Yang Mengancam Jika Pakai Kaus Kaki Basah Seharian,- Kaus kaki merupakan salah satu alas yang kerap digunakan oleh manusia. Manfaatnya sangat banyak, selain melindungi kaki dari berbagai kuman dan penyakit ternyata kaus kaki juga mampu menghangatkan tubuh di musim dingin. Lebih luar biasanya lagi kaus kaki bermanfaat untuk mencegah terbentuknya penyakit angina atau yang dikenal masuk angin.

Meskipun penggunaan kaos kaki ini mempunyai segudang khasiat bagi kesehatan, namun tetap saja tak luput dari risiko. Apalagi kalau musim hujan sedang berlangsung, kaos kaki rentan sekali basah karena berbagai alasan. Entah itu akibat sepatu yang bolong atau tak sengaja menginjak genangan air sehingga menyebabkan kaus kaki terasa basah.

Selain itu kaus kaki yang basah juga sering menimbulkan bau tidak sedap. Dibalik itu, yang utama dari pemakaian kaus kaki basah ini sudah pasti menyebabkan ketidaknyamanan pada pemakainya. Maka dari itu, jangan tunggu lama, langsung saja ganti kaus kaki tersebut.

Apabila kamu terlalu lama memakai kaus kaki yang basah dikhawatirkan terserang berbagai masalah kesehatan, bahkan tak jarang bakteri pun datang menghampiri. Lantas bahayakah jika kita terlalu lama memakai kaus kaki yang basah? Untuk mengetahui jawabannya, berikut ini adalah bahaya yang mengancam jika pakai kaus kaki basah seharian.


Bahaya Yang Mengancam Jika Pakai Kaus Kaki Basah Seharian


Bahaya Yang Mengancam Jika Pakai Kaus Kaki Basah Seharian

Kaki menjadi lecet

Lecet dan melepuh mungkin bisa kamu rasakan ketika memakai kaus kaki basah seharian. Hal ini dikarenakan uap yang dihasilkan tidak keluar sehingga bersemayam dan menggenang di area kaki. Kalau kamu tak ingin terjadi sesuatu yang lebih buruk, sebaiknya ganti kaus kaki tersebut. Jangan menunggu kaki rusak dulu, baru meninggalkan kebiasaan buruk ini.

Adapun alternatif lainnya, kamu bisa membawa lebih dari satu kaus kaki kemana pun. Sehingga ketika hujan mendera, kamu bisa langsung mengganti kaus kaki tersebut. Solusi ini tentunya jauh lebih efektif karena dapat melindungi kaki dari serangan kuman juga bakteri.

Menyebabkan terbentuknya ruam

Lagi dan lagi, jamur maupun bakteri keduanya menyukai lingkungan yang lembap. Jika tidak segera diganti, maka kaus kaki tersebut akan menimbulkan ruam cukup parah di bagian kaki. Baik pada jari maupun kulit bagian atasnya. Kalau sudah begini, biasanya kaki akan menjadi rentan terhadap penyakit dan mudah dijadikan sebagai tempat berkembang biaknya bintang-binatang kecil yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang.

Penyakit yang menyerang kaki

Ada banyak sekali jenis penyakit yang kerap dialami oleh mereka pemakai kaus kaki basah. Terlebih jika kaus kaki tersebut dipakai seharian penuh, tanpa di lepas sama sekali. Penyakit kaki ini lebih sering disebut sebagai Trench Foot ( penyakit yang berhubungan dengan saraf pada kaki ). Trench Foot ini umumnya banyak dialami oleh kaum muda dibandingkan dengan mereka yang sudah berusia lanjut.

Mengingat bahaya dari pemakaian kaus kaki basah ini cukup serius dan dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan kuku dan jari kaki sebaiknya hentikan kebiasaan buruk tersebut mulai sekarang. Kamu sendiri pun pastinya akan merasa tidak nyaman apalagi dengan anggota tubuh. Kalau mereka bisa bicara pasti bakalan bilang “ganti dong kaus kakinya aku gak nyaman nih” wkwkwk

Jadi mulai sekarang cobalah untuk lebih memerhatikan anggota tubuhmu sendiri, jangan biarkan mereka merasakan kesakitan. Karena diakui atau tidak, manusia terkadang selalu memaksakan diri mengenakan sesuatu agar terlihat lebih modern dan trendi, padahal sama sekali gak nyaman untuk dipakai. Adapun masalah lain yang bisa kamu alami adalah kutu air, kurap, kudis dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat!

Https://gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!