Cara Ampuh Mengobati Mata Bengkak Dengan Mentimun

Cara Ampuh Mengobati Mata Bengkak Dengan Mentimun,- Mata bengkak merupakan salah satu kondisi kesehatan yang umum terjadi pada setiap orang. Mata bengkak bisa disebabkan oleh banyak faktor mulai dari hal sepele seperti menangis hingga gangguan kesehatan yang cukup serius.

Ketika kamu mengalami mata bengkak, pasti yang pertama kali dipikirkan adalah bagaimana cara mengatasinya. Iya kan? Kalau hanya sekadar bekas menangis saja, sepertinya tidak perlu membutuhkan pengobatan apapun. Karena seiring berjalannya waktu, mata bengkak akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

Tapi, jika mata bengkak yang terjadi akibat faktor lain maka wajib untuk kamu segera mengobatinya. Gak harus bingung, berikut cara ampuh mengobati mata bengkak dengan mentimun yang dapat dicoba.


Cara Ampuh Mengobati Mata Bengkak Dengan Mentimun


Cara Ampuh Mengobati Mata Bengkak Dengan Mentimun

Ada lebih dari seribu satu cara untuk mengobati mata bengkak. Salah satunya,  akan dibahas oleh team gumawo kali ini. Terlepas dari penyebab dan gejala yang dirasakan, ternyata mata bengkak bisa dengan mudahnya diobati menggunakan mentimun.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya kalau mentimun memang bagus untuk menjaga kesehatan mata bahkan kulit wajah sekali pun. Banyak sekali kaum wanita yang suka membuat masker wajah dari mentimun, ini artinya mentimun memang punya kandungan dan manfaat cukup banyak bagi kesehatan kulit.

Balik lagi ke topik, mengobati mata bengkak dengan mentimun tidak bisa dilakukan secara sembarangan, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti supaya hasilnya memuaskan. Artinya, jangan asal menempelkan mentimun begitu saja ke bagian mata. Dikhawatirkan ada berbagai kuman dan zat peptisida yang masih menempel di sayuran tersebut.

Jika kamu langsung memakai mentimun begitu saja pada mata, bisa-bisa debu tersebut malah ikut menginfeksi. Akhirnya bukannya kesembuhan yang didapat, tapi mata malah terlihat semakin membesar, bengkak dan perih. Tentu sobat tidak mau jika hal tersebut sampai terjadi? Oleh karena itu, kami akan berikan cara-caranya.

Pertama, siapkan 1 buah mentimun yang masih segar. Kedua, bersihkan menggunakan air hingga benar-benar bersih. Ketiga, potong mentimun tersebut dengan ukuran tipis. Selanjutnya, sobat bisa langsung mengaplikasikannya pada mata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Itu cara paling praktis yang bisa kamu coba. Kalau mau dapatkan hasil perubahan yang maksimal, maka kamu harus mengolah mentimun tersebut menjadi jus. Caranya adalah ;
  1. Siapkan 2 buah kapas kecantikan (bisa lebih sesuai keinginan)
  2. Blender mentimun yang telah disiapkan tadi hingga benar-benar halus
  3. Tuangkan jus mentimun tersebut ke dalam mangkuk berukuran sedang
  4. Pastikan jus mentimun yang kamu buat tidak terlalu kental ataupun encer
  5. Selanjutnya, celupkan kapas ke dalam wadah berisi jus mentimun tersebut
  6. Simpan 15 menit di dalam kulkas, setelah itu tempelkan pada kelopak mata

Supaya kandungan mentimun meresap, sebaiknya kamu tunggu sampai 10 menit. Jika sudah selesai silakan bilas dengan air bersih. Apabila kamu membuatnya lebih dari 2 kapas, simpan sisanya di kulkas untuk sewaktu-waktu digunakan kembali. Cara ampuh mengobati mata bengkak dengan mentimun ini sudah banyak dicoba dan hasilnya terbukti bagus.

Mata kembali kempes dalam waktu cukup singkat. Bagaimana? Sobat gumawo tertarik untuk mencobanya? Silakan buat sendiri di rumah. Pastikan semua bahan dan peralatan yang dipakai dalam keadaan bersih untuk meminimalisir kuman/ debu agar tidak menempel. Mengingat mata adalah panca indera yang cukup sensitif, maka dari itu kamu harus berhati-hati dan teliti.

Selain mentimun, kamu juga bisa mengatasi mata bengkak dengan bahan alami lainnya seperti ; kompres air es, minum air putih, masker mata alami, teh chamomile, gel lidah buaya dan ketumbar. Jangan salah, ketumbar punya kandungan cukup bagus untuk mengusir mata bengkak. Selamat mencoba..

Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!