Cara Mencegah Kerusakan Saraf Akibat Penyakit Kusta

Cara Mencegah Kerusakan Saraf Akibat Penyakit Kusta

Waspada!

Penyakit kusta bisa mengendalikan hidupmu. Bahkan lebih dari 1000 kasus kusta menyebabkan KEMATIAN pada penderitanya.

Cara Mencegah Kerusakan Saraf Akibat Penyakit Kusta 

Hallo sobat gumawo!

Membaca artikel ini sampai akhir merupakan keputusan cerdas.

Apalagi kalau saat ini kamu sedang bingung sekaligus khawatir karena penyakit kusta yang diderita semakin parah. Meski begitu, tenang saja. Karena team gumawo kali ini bakalan kasih informasi pengobatan buat kalian yang mengidap kusta.

Sebelumnya, Apakah kamu tau?

Kusta merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium leprae. Kusta termasuk ke dalam kategori penyakit paling tua yang sudah berlangsung sejak ratusan tahun ke belakang.

Umumnya kusta menyerang bagian saraf tepi yang akan menjalar ke bagian lain seperti organ saluran pernapasan atas. Kendati demikian kamu tidak perlu cemas karena kusta tidak menyerang otak.

Dalam sejarahnya sendiri, kusta dianggap penyakit menjijikkan. Hal ini dikarenakan bentuk kulit tangan penderita kusta akan mengalami perubahan bentuk sehingga terlihat berbeda dari kebanyakan orang normal lainnya.

Bukan itu saja..

BAHKAN KUSTA DITAKUTI SEMUA ORANG!

Kusta bisa menyebabkan penderitanya mengalami luka borok hingga adanya mutilasi akibat anggota gerak yang bisa terputus dengan sendirinya. Itu sebabnya kenapa penyakit kusta ini tidak boleh diabaikan dan harus segera diobati sejak dini.

Adapun yang lebih berbahaya dari kusta adalah penularan. Ya, kusta dapat menular melalui kontak langsung baik dari seseorang yang sebelumnya sudah punya riwayat atau bahkan dari binatang peliharan seperti armadilo sekali pun.

Dari banyaknya bahaya dan risiko penyakit kusta di atas, sudah sangat jelas sekali bahwa kamu harus segera melakukan pengobatan supaya kondisi tidak bertambah parah.

Tenang saja, kamu tidak perlu bingung harus mencari solusi kemana. Karena kami akan memberikan pengobatan paling tepat untuk kusta pastinya tanpa merusak susunan dan lapisan saraf.


Inilah

Cara Mencegah Kerusakan Saraf Akibat Penyakit Kusata

Paling aman dan efektif 


Selama ini banyak orang yang mengeluh mengenai pengobatan kusta. Kali ini, kamu tak perlu khawatir karena team gumawo akan memberikan beberapa solusi yang mungkin bisa dicoba untuk mengatasi penyakit kusta. Langsung saja, yuk kita simak sama-sama bagaimana cara mencegah kerusakan saraf akibat penyakit kusta berikut.

Sebenarnya banyak jenis tanaman yang dapat mengobati kusta, salah satunya daun ekor kucing. Daun ekor kucing disinyalir dapat mengatasi penyakit kusta karena mengandung banyak zat aktif yang berfungsi membunuh bakteri Mycobacterium leprae. 

Anda tidak akan kesulitan menemukan daun ekor kucing ini, karena biasanya dapat ditemukan di pekarangan rumah. Selain itu, mengatasi kusta dengan daun ekor kucing juga terbilang irit, karena kamu bisa mendapatkan secara gratis. Bukan itu saja, pengolahannya pun sangat mudah sekali.

  • Pertama, kamu perlu menyiapkan beberapa helai daun kumis kucing
  • Kedua,  bersihkan daun tersebut hingga benar-benar bersih
  • Ketiga, ambil sedikit kencur sebagai bahan tambahan
  • Keempat, tumbuk daun ekor kucing dan kencur secara bersamaan hingga halus
  • Terakhir, kamu bisa menggunakannya langsung pada bagian tubuh yang terserang kusta dengan cara dioleskan.

Nah itulah cara mencegah kerusakan saraf akibat penyakit kusta yang bisa kamu lakukan. Selain dapat menjaga fungsi saraf agar tetap bekerja dengan baik, daun ekor kucing ini juga mampu mengobati kusta yang sudah bertahan lama di tubuh. Untuk hasil terbaik silakan lakukan kegiatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari. ~ Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!