Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk

Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk,- Permasalahan makan umumnya seringkali terjadi apabila buah hati memasuki usia tiga tahun. Kenapa bisa demikian? Ini dikarenakan selepas dari ASI anak akan lebih mengetahui tentang berbagai jenis makanan dan minuman.

Sehingga tak heran pula kalau mereka mempunyai makanan favorit sendiri. Itulah kenapa mood makan anak akan memburuk secara tiba-tiba. Terlebih, jika mereka dipaksa untuk mengkonsumsi makanan yang sama sekali tidak disukai. Meski demikian, kini bunda jangan khawatir lagi ya!

Karena team Gumawo akan memberikan beberapa tips jitu supaya mood makan anak kembali membaik dan mau menikmati santapan di piring mereka. Lalu bagaimana cara menghadapi mood makan anak yang buruk? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk

Hal pertama yang bisa bunda lakukan untuk mengembalikan mood buruk sang anak adalah dengan tidak memaksanya

Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk

Anak kecil sangat tidak suka dipaksa, apalagi dalam urusan makan. Mereka akan semakin enggan untuk menghabiskan makanan jika bunda selalu memaksanya. Jadi yang harus bunda lakukan adalah bersikap tenang. Kalau anak sedang asyik bermain, biarkan saja dulu sampai mereka meminta sendiri untuk makan. Bukankah ini lebih baik daripada harus capek-capek menawarkannya makanan?

Bunda juga harus pintar menjelaskan bagaimana pentingnya pola makan yang teratur bagi kesehatan

Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk

Anak akan lebih mudah memahami akan pentingnya makan tatkala bunda sering mengajaknya ngobrol atau bercerita seputar pola makan sehat. Anak juga akan sadar dengan sendirinya bahwa di beberapa waktu tertentu tubuh membutuhkan asupan energi yang banyak agar mereka bisa bermain dengan ceria dan terhindar dari penyakit.

Libatkan anak ketika bunda sedang menyajikan makanan untuknya. Atau kalau perlu, bunda juga bisa mengajarkannya memasak

Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk

Masaklah beberapa menu makanan supaya anak bisa memilih. Jadi bunda jangan terpaku untuk menyediakan makanan yang itu-itu saja karena selain bisa membuat sang buah hati bosan, juga dapat memperburuk moodnya. Ajak pula si kecil untuk memasak di dapur sehingga mereka akan merasa senang dan gembira ketika harus melahap makanan yang dibuat sendiri oleh tangan mungilnya.

Kalau biasanya bunda sering menyajikan makanan dalam porsi besar untuk sang anak. Maka sekarang cobalah berikan porsi kecil padanya.

Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk

Biarkan si kecil makan dalam porsi kecil, dan bunda jangan sesekali menawarkan makan lagi ketika santapan mereka baru saja habis. Memintanya untuk menambah makanan justru dapat membuat selera makan si kecil menjadi hilang. Pasalnya mereka beranggapan kalau bunda memaksa mereka menghabiskan dalam porsi besar.

Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk Cara Menghadapi Mood Makan Anak Yang Buruk

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!