Cara Menghilangkan Bekas Vitiligo Paling Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Vitiligo Paling Cepat,- Vitiligo merupakan kondisi dimana pigmen pada kulit berubah warna. Perubahan warna kulit terjadi di area tertentu saja, umumnya di tangan, paha, wajah, punggung serta ketiak. Vitiligo tidak berbahaya dan tidak menular.

Penderitanya juga tidak merasakan sakit apapun, karena memang gangguan medis yang satu ini tidak menyebabkan nyeri. Vitiligo terjadi, mutlak akibat pengaruh pigmen kulit. Kendati demikian, anggapan bahwa vitiligo tidak bisa disembuhkan ternyata sudah tidak berlaku lagi.

Dengan perkembangan zaman yang cukup pesat dan dukungan teknologi yang canggih, membuat para ilmuwan sedikit lebih mudah melakukan berbagai penelitian untuk memecahkan masalah obat vitiligo. Hasilnya memuaskan! Kini penderita vitiligo bisa berbangga hati. Karena vitiligo yang diderita dapat dihilangkan dengan cara sangat mudah.

Apabila vitiligo yang diderita masih ringan, biasanya dapat ditutupi dengan make up. Khusus untuk penderita vitiligo berkulit putih, jangan terlalu sering berjemur. Sebab warna vitiligo akan semakin nampak. Sebaliknya, bagi anda si kulit hitam dan mengidap vitiligo, bisa memakai krim steroid yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan pigmen.


Cara Menghilangkan Bekas Vitiligo Paling Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Vitiligo Paling Cepat

Untuk jenis vitiligo yang sudah parah, biasanya akan dilakukan terapi khusus. Sedangkan vitiligo yang masih ringan, tidak memerlukan terapi karena masih bisa disiasati dengan cara lain. Jika anda konsultasi dengan dokter, biasanya ia akan meresepkan beberapa obat-obatan dan menyarankan anda untuk melakukan biopsi. Ini  penting guna membuat diagnosis, apabila anda terbukti mengidap penyakit vitiligo dan gangguan pigmentasi kulit, biasanya akan dirujuk ke dokter spesialis kulit.

1. Makan buah pepaya

Hilangnya kandungan melanosit dalam kulit dalam menyebabkan seseorang mengalami vitiligo. Makan buah pepaya secara rutin dapat merangsang pertumbuhan melanosit dalam tubuh. Hal ini dikarenakan buah pepaya mengandung nutrisi sangat tinggi dan mampu menghasilkan melanin (warna kulit). Sehingga pada akhirnya, warna kulit akan kembali sama rata.

2. Buat ramuan sederhana dari jahe

Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain bisa meredakan flu, demam dan batuk ternyata jahe juga bisa mengobati vitiligo. Jahe diklaim dapat memperbaiki aliran darah pada pengidap vitiligo, jangan salah! Aliran darah yang buruk bisa memengaruhi produki melanosit. Maka dari itu, penting bagi anda untuk menjaga kelancarannya. Untuk pengobatan vitiligo, anda bisa menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti ;

  • Jahe secukupnya
  • Satu sendok teh minyak mustard
  • Dan secuil kunyit yang sudah dihaluskan

Jika semua bahan sudah siap. Kini saatnya anda mulai meracik ramuan jahe untuk vitiligo. Campurkan semua bahan menjadi satu kemudian aduk hingga rata. Terakhir, oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terserang vitiligo. Apabila anda ingin mendapatkan perubahan yang signifikan, sebaiknya lakukan kegiatan ini sebanyak 2 kali sehari.

3. Ramuan alami kunyit

Siapa yang tak kenal bumbu dapur satu ini? Bahkan khasiatnya sudah tidak asing lagi. Bahkan di seluruh dunia ini, sudah pada tahu bagaimana manfaat yang diberikan kunyit bagi kesehatan. Menurut ahli kesehatan dan beberapa study yang sudah meneliti kandungan kunyit, didalamnya terdapat sejumlah elemen positif yang bisa merangsang pertumbuhan melanosit. Cara Menghilangkan Bekas Vitiligo Paling Cepat

Tentu ini kabar sangat baik bagi penderita vitiligo, pasalnya mereka dapat mencoba ramuan kunyit ini untuk mengembalikan warna kulit agar kembali senada. Apabila anda tertarik untuk membuat ramuan dari kunyit maka sebaiknya siapkan bubuk kunyit, jahe dan jus lemon. Cara Menghilangkan Bekas Vitiligo Paling Cepat

Proses pembuatannya sangat mudah, anda cukup mencampurkan semua bahan yang telah dipersiapkan kemudian konsumsi sebanyak 2 sendok teh sebelum makan. Jika tidak siap untuk mengkonsumsinya secara langsung, kamu bisa mengkombinasikan kunyit dengan teh dan langsung oleskan pada bagian tubuh yang terserang vitiligo.

Khusus untuk anda yang sedang cari obat vitiligo ↵

Obat vitiligo saat ini masih langka, tapi anda tidak perlu bingung. Team Gumawo akan memberikan satu solusi pengobatan paling alami untuk mengobati vitiligo. Pengobatan ini tentunya sudah banyak dibuktikan, sehingga anda tidak perlu ragu untuk mencobanya.

Pengobatan yang dimaksud tidak lain adalah dengan konsumsi rutin ramuan herbal qnc jelly gamat. Produk kesehatan herbal asli buatan Indonesia ini mengandung banyak nutrisi, vitamin, mineral dan gizi lainnya yang dibutuhkan penderita vitiligo. Mengkonsumsi ramuan ini secara rutin mampu memperbaiki jaringan dan warna kulit.

Pada akhirnya, pasien vitiligo bisa bernapas lega karena warna kulit sudah kembali rata seperti orang normal lainnya. Pengobatan vitiligo yang satu ini aman dicoba semua orang termasuk bayi, anak-anak, ibu hamil dan menyusui.

Berikut sekilas mengenai cara menghilangkan bekas vitiligo paling cepat yang dapat dicoba di rumah. Semua yang diciptakan di dunia ini pasti memiliki manfaat bagi kesehatan kita. Jadi tidak ada salahnya, jika anda coba menerapkan salah satu cara di atas. Apabila anda mengidap penyakit lain, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter, dikhawatirkan malah memperburuk kondisi dan merusak jaringan melanosit yang sehat.

Baca juga artikel menarik lainnya ;

» Pengobatan alternatif miom kronis
» Jamu penyubur kandungan buatan sendiri
» Obat memperlancar haid di apotik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!