Cara Mengolah Kumis Kucing Untuk Obat Asam Urat

Cara Mengolah Kumis Kucing Untuk Obat Asam Urat,- Asam urat merupakan kondisi medis yang bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada penderitanya. Penyakit ini biasa menyerang bagian otot dan sendi tubuh. Kaki, tangan, lutut dan jari adalah organ yang kerap kali terserang asam urat.

Berbeda dari penyakit lain, asam urat bisa kambuh secara tiba-tiba dan menimbulkan sensasi nyeri yang tidak tertahankan. Itu sebabnya, mengapa penderita asam urat seringkali mengalami sulit  berjalan atau sekadar untuk bergerak. Apa sih yang menyebabkan seseorang terserang asam urat? Penyebabnya banyak, bahkan hal sepele sekali pun bisa memicu tumbuhnya penyakit asam urat.

Lebih umum berikut beberapa penyebab asam urat yang harus sobat gumawo ketahui ; 

♣ Berat badan berlebih atau obesitas
♣ Efek samping dari jenis obat-obatan tertentu
♣ Terlalu banyak konsumsi makanan tinggi purin
♣ Jarang olahraga sehingga sendi sering terasa kaku dan pegal

Paling bahaya, asam urat ini muncul akibat adanya riwayat keluarga atau faktor keturunan. Jadi apabila kakak, ibu, atau ayah kamu menderita asam urat, maka sobat pun 70% berisiko mengalami asam urat. Nah, sebelum hal itu terjadi sebaiknya lakukan pencegahan sejak dini. Mencegah tentu selalu lebih baik dari mengobati, iya kan?

Hentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan tinggi purin seperti bayam dan sayuran hijau lainnya. Sayuran memang bagus untuk kesehatan, namun untuk pengidap asam urat makanan tersebut bak racun yang akan membuat kesehatan sendi kamu bermasalah. Oleh karena itu, lebih cerdaslah dalam memilih jenis makanan supaya tidak menyebabkan kerusakan pada sendi.

Sudah terlanjur mengidap asam urat?
Dan sampai saat ini belum bisa sembuh?

Jangan khawatir! Yuk,gunakan kumis kucing untuk mengobatinya ↵


Cara Mengolah Kumis Kucing Untuk Obat Asam Urat

Sebenarnya asam urat bisa diobati dengan berbagai macam cara, namun lebih umum dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah kumis kucing. Tak sedikit orang-orang yang percaya bahwa kumis kucing ini efektif untuk mengatasi penyakit asam urat, dan ternyata memang benar sob.

Cara Mengolah Kumis Kucing Untuk Obat Asam Urat

Ramuan kumis kucing ini mujarab sekali apabila dicoba oleh penderita asam urat. Pasalnya, dalam kumis kucing terkandung sejumlah zat aktif yang dapat meluruhkan pembekuan kristal pada persendian. Dengan demikian maka dipastikan penyakit asam urat akan lebih cepat membaik. Adapun cara kerja kumis kucing untuk mengobati asam urat yaitu dengan membuang kelebihan asam urat melalui urine.

Dengan cara seperti ini pula penderita asam urat bisa sedikit menikmati kebebasan bergerak karena tidak mengalami rasa sakit yang berkepanjangan. Bukan itu saja, kumis kuncing juga disinyalir memiliki sifat diuretic yang tinggi sehingga tak heran apabila banyak sekali masyarakat yang mengidolakan ramuan tradisional ini untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Jika benar bisa mengobati asam urat, lalu bagaimana cara mengolahnya?

Nah, sobat gumawo jangan bingung ya! Selain kami memberikan informasi mengenai manfaat kumis kucing untuk kesehatan sendi, disini teman-teman juga bisa sekaligus mendapatkan tips atau cara mengolah kumis kucing untuk obat asam urat.

Untuk mengetahuinya, lihat cara-cara berikut ya ↵
  1. Siapkan daun kumis secukupnya
  2. Cuci bersih hingga tidak ada kotoran yang menempel
  3. Jika sudah, rebus daun kumis kucing tersebut ke dalam 2 gelas air putih
  4. Tunggu hingga rebusan air benar-benar masak dan tersisa 1 gelas
  5. Setelah itu, minum ramuan kumis kuncing tersebut sebanyak 1 kali sehari.

Nah itulah cara mengolah kumis kucing untuk obat asam urat yang bisa kamu coba di rumah. Meskipun ramuan alami ini aman dikonsumsi oleh penderita asam urat, namun tidak dianjurkan apabila yang mengalaminya ibu hamil atau sedang menyusui. Karena didalam kumis kucing juga terdapat beberapa unsur yang kurang baik bagi ibu hamil apalagi bagi yang sedang menyusui. Kumis kuncing bisa menurunkan volume ASI.

Selain bagus untuk mengobati asam urat, daun kumis kucing juga bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan batu ginjal. Menurut penelitian, kandungan garam kalium dalam kumis kucing efektif juga untuk meluruhkan batu ginjal. Namun untuk pengobatan ini, daun kumis kucing tidak boleh diramu secara tunggal. Harus ada beberapa campuran bahan alami lainnya sehingga khasiat yang dihasilkan lebih maksimal.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabatmu!

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!