Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor

Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor,- Hai sobat Gumawo! Hayo siapa nih yang sering ngantuk saat kerja? Kantuk memang tidak bisa dihilangkan, karena itu merupakan salah satu respon alami dari tubuh. Namun bagaimana jadinya kalau kantuk ini datang saat kita sedang bekerja? Hufft pastilah akan di marahi si bos iya kan?

Tapi, sobat Gumawo kini jangan cemas lagi ya sebab kami disini akan memberikan berbagai resep jitu untuk usir rasa kantuk ketika bekerja. Mau tau bagaimana saja caranya? Yuk langsung aja intip cara mengusir ngantuk berat saat bekerja di kantor berikut.

Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor

Beranjak sejenak dari tempat duduk, dan mulailah untuk melihat-lihat lingkungan sekitar.

Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor

Berjalan jalan sejenak menikmati pemandangan diluar kantor sepertinya cukup bagus. Bahkan dalam sebuah study dikatakan bahwa berjalan setidaknya 10 menit ketika bekerja mampu meningkatkan energi dalam tubuh yang cukup digunakan selama 2 jam. Wow, gak nyangka ya, cuma jalan-jalan sebentar tapi bisa bikin energi kita balik lagi sob. Patut dicoba nih sobat Gumawo..

Mengunyah permen karet ternyata bisa usir kantuk saat bekerja juga lho guys. Gak percaya?

Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor

Menurut penuturan seorang peneliti yang berasal dari California, beliau mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet selama bekerja mampu menghilangkan rasa kantuk. Kok bisa? Alasannya cukup sederhana. Karena permen karet dapat memompa oksigen melalui pembuluh darah yang menuju ke otot hingga otak yang secara otomatis mampu menurunkan kadar hormon kantuk dalam tubuh.

Desain tempat kerja kamu senyaman mungkin supaya rasa kantuk tidak menghampiri.

Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor

Faktanya faktor lingkungan pun dapat memicu kelelahan dan mengundang rasa kantuk dua kali lebih cepat. Oleh karena itu, kalau sobat Gumawo tidak mau mengalami kantuk saat kerja, cobalah ubah tempat kerja senyaman mungkin, kalau bisa biarkan tempat kerjamu dalam kondisi yang terang agar bisa meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi ngantuk.

Terapi sendiri dengan cara menarik napas dalam-dalam kemudian keluarkan dari mulut.

Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor

Menarik napas bisa membuat tubuh menjadi rileks seketika. Manfaat tarik napas ketika kantuk juga dapat meningkatkan oksigen dalam darah sehingga mampu memperlambat detak jantung, membantu kinerja energi serta menurunkan hormon kantuk dalam tubuh sehingga anda bisa tetap bekerja dengan baik tanpa diganggu oleh kantuk yang melanda.

Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor Cara Mengusir Ngantuk Berat Saat Bekerja di Kantor

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!