Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining,- Lagi dan lagi, berat badan menjadi masalah kesehatan yang tidak mudah untuk diatasi. Hanya orang-orang dengan tekad kuatlah yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan sekarang banyak sekali ahli gizi yang memberikan rekomendasi diet sehat guna mempercepat penurunan berat badan.

Berbicara mengenai diet sehat, dewasa ini banyak program diet yang bisa dipilih. Mulai dari yang biasa hingga ekstrem sekalipun. Sebenarnya, kalau boleh aku kasih tau. Menurunkan berat badan itu mudah loh sob, bahkan kamu tidak perlu ikut-ikutan progam diet, karena pada akhirnya hal tersebut hanya merusak tubuh dan takaran gizi saja.

Jika diet kurang disarankan, lantas apa yang dapat kita lakukan untuk bisa mempercepat proses penurunan berat badan? Lebih baik sobat gumawo di rumah gak usah diet deh. Ada ko, cara lain yang jauh lebih efektif untuk menurunkan berat badan. Salah satunya, dengan teknik food combining.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining

Food combining itu apa?

Mungkin pertanyaan di atas, yang terlintas di pikiran Anda saat ini. 

Food Combining merupakan cara terbaru untuk mengkombinasikan makanan sebagai alternatif penurunan berat badan. Pola makan yang satu ini berasal dari Esseni dan kerap dijadikan sebagai teknik diet paling sederhana. Gak cuma bagus buat menurunkan berat badan, ternyata food combining ini juga mampu mewujudkan terbentuknya tubuh yang sehat.

Dengan begini, kamu akan mendapatkan dua hasil sekaligus yakni berat badan dan kesehatan tubuh. Menakjubkan sekali kan? Mengaplikasikan food combining untuk tujuan menurunkan berat badan juga tidak bahaya buat kesehatan, bahkan kamu tidak akan kehilangan takaran gizi. Karena food combining bekerja dengan memilih asupan makanan, bukan membatasi atau menghindari makanan tertentu.

Lalu apa yang bisa kita dapatkan dari food combining ini? Bicara soal manfaat, tentu ada banyak khasiat yang dapat dirasakan tubuh setelah anda menerapkan alternatif penurunan berat badan satu ini. Diantaranya adalah ;

Menguras lemak jenuh

Lemak jenuh sangat tidak bagus untuk kesehatan. Lemak jenuh yang terkumpul dalam tubuh dapat menyebabkan tubuh seseorang terlihat lebih gemuk. Tentu anda tidak mau kan seperti ini? Untuk menghindari penumpukan lemak jenuh, anda bisa mencoba food combining. Lakukan progam food combining ini secara teratur supaya mendapatkan hasil memuaskan.

Menjaga fungsi ginjal

Seperti yang kita ketahui, ginjal berfungsi menyaring makanan. Dengan ginjal yang sehat, maka sistem pencernaan kita pun akan ikut terjaga kesehatannya. Menerapkan food combining pada kehidupan sehari-hari bukan hanya bagus untuk penurunan berat badan melainkan fungsi ginjal juga.

Membentuk tubuh ideal

Food combining terbukti mampu membentuk tubuh agar terlihat lebih ideal. Hal ini tentu karena kombinasi makanan yang sering kita konsumsi. Dengan mengkonsumsi berbagai variasi makanan maka akan sangat bagus untuk pertumbuhan struktur tulang serta perkembangan tubuh ideal.

 Nah, itulah berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari program food combining. Sebenarnya trik ini bukan soal makanannya, tapi lebih fokus ke penyesuaian diri saja. Artinya, kita harus pandai menyesuaikan jam makan dengan santapan yang akan kita makan. Belum tau bagaimana cara mempraktekkan food combining? Khusus untuk para pemula, aku bakalan kasih sedikit bocorannya ya hihi

  • Pertama. Hindari makanan yang digoreng. Bukan gorengan camilan ya, kalau itu sih sudah pasti harus dihindari. Lalu makanan di goreng seperti apa yang tidak kurang disarankan? Ayam goreng, ikan goreng, prekedel jagung dan makanan lainnya yang prosesnya di goreng, sebaiknya dikurangi.
  • Kedua. Seperti yang diketahui pada pukul 04.00 – 12.00 siang hari sistem pencernaan sedang berada di fase pembuangan. Artinya tubuh membutuhkan banyak energi, bukan harus mengkonsumsi lebih banyak makanan tinggi energi juga, karena hal ini akan memperlambat masa pembuangan. Pilih makanan yang mengandung kalori cukup tinggi namun mudah di cerna, contoh buah-buahan dan sayuran.
  • Ketiga. Pola makan food combining ini harus diterapkan dengan benar dan tidak boleh terputus-putus. Artinya kamu harus konsisten dengan pola makan yang satu ini karena hasil yang akan didapatkan akan sangat memuaskan jika kamu setia melakoni kebiasaan ini.

Terakhir, makanan food combingin paling direkomendasikan adalah protein hewani, jumlah sayuran hijau yang sesuai serata terpenuhinya kebutuhan protein nabati. Bisa didapatkan dari tempe, tahu, jamur dan makanan lainnya. Nah itu dia sob, cara menurunkan berat badan dengan food combining.

Gak ribet dan gak perlu menyiksa diri kan? Udah gitu, cara menurunkan berat badan dengan food combining juga bisa memenuhi kebutuhan gizi harian sobat gumawo di rumah loh. Penasaran? Langsung aja cobain tips ini di rumah sekarang! Dijamin memuaskan dan tidak menyiksa tubuh.

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!