Cara Mudah Usir Stretch Mark Di Paha Dengan Lemon

Cara Mudah Usir Stretch Mark Di Paha Dengan Lemon,-  Stretch Mark merupakan guratan kecil yang muncul pada wanita hamil. Stretch mark terbentuk akibat adanya peregangan kulit, bisa karena kelebihan berat badan atau mengalami penurunan berat badan secara tiba-tiba. Pada dasarnya, stretch mark ini dapat dialami siapa saja baik perempuan yang masih muda maupun pria.

Lalu apakah stretch mark bisa dihilangkan? Pada umumnya, stretch mark tidak memerlukan penanganan medis apapun karena bisa hilang dengan sendirinya, seiring berjalannya waktu. Akan tetapi, jika anda memiliki alasan tertentu untuk menghilangkannya, mungkin cara mudah usir stretch mark di paha dengan lemon berikut ini dapat membantu.


Cara Mudah Usir Stretch Mark Di Paha Dengan Lemon


Sebenarnya tak hanya di paha, anda juga bisa menggunakan lemon untuk menghilangkan stretch mark dibagian tubuh lainnya seperti perut, lengan bagian atas dan bokong. Sebelum mengetahui bagaimana kinerja lemon pada stretch mark, mari kita bahas sedikit mengenai lemon dan kandungannya.

Cara Mudah Usir Stretch Mark Di Paha Dengan Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat. Tingginya vitamin C pada lemon dipercaya mampu membantu manusia mengatasi beberapa masalah kesehatan mulai dari berat badan hingga gangguan lainnya seperti stretch mark satu ini. Selain tinggi serat, lemon juga memiliki efek pemutih alami yang dapat menyamarkan noda atau guratan pada kulit. Itulah sebabnya mengapa lemon bisa memudarkan stretch mark.

Sejak zaman dahulu pemakaian lemon memang tidak diragukan lagi. Bahkan menurut nenek moyang kita, lemon seringkali dijadikan minuman andalan oleh para pelaut untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit kudis. Dan sekarang, seiring perkembangan zaman yang semakin canggih lemon terus dibudidaya karena diklaim mampu memberikan banyak khasiat untuk kesehatan.

Tak berhenti sampai disitu, kinerja lemon saat mengobati stretch mark juga terbilang sangat efektif dan bahkan sekarang sudah menjadi primadona tersendiri bagi pencinta dunia kecantikan, khususnya perempuan. Racikan lemon dipercaya ampuh tuntaskan masalah stretch mark yang bisa menghilangkan rasa percaya diri pada seseorang.

Lantas, bagaimana cara menggunakan lemon untuk mengobati stretch mark? Untuk menghilangkan bekas stretch mark dengan lemon sangatlah mudah, anda cukup minum jus lemon 1 kali sehari secara rutin selama 2 bulan. Tak cuma bagus untuk menghilangkan stretch mark, lemon juga dapat mengelupaskan kulit-kulit yang sudah rusak dan menggantinya dengan yang baru.

Paling luar biasanya lagi, ternyata lemon merupakan pencerah kulit alami!

Cara yang kedua, anda bisa mengoleskan lemon secara rutin pada stretch mark yang masih berwarna garis merah. Kalau stretch mark sudah berubah warna menjadi putih atau abu, sebaiknya tidak melakukan pengobatan ini. Mengapa? Karena penggunaan lemon ini sama sekali tidak akan ngefek karena stretch mark sudah terlalu lama mengendap pada kulit.

Nah, itulah cara mudah usir stretch mark di paha dengan lemon. Hati-hati! Jangan sesekali berani mengaplikasikan lemon pada bagian payudara dan wajah. Mengapa? Sebab setiap orang mempunyai sensitivitas kulit berbeda. Dikhawatirkan malah menimbulkan iritasi, kemerahan, dan peradangan. Alhasil, wajah menjadi berjerawat parah dan sulit disembuhkan.

Jika tertarik menghilangkan stretch mark dengan cara medis, mungkin beberapa tindakan dibawah ini bisa menjadi pilihan cocok untuk kamu, diantaranya ;

Chemical peeling

Chemical peeling ini merupakan tindakan medis yang membekali pasien stretch mark dengan krim tertentu (krim berfungsi menyamarkan stretch mark). Pemakaian krim ini cukup lama dan bisa memakan waktu sampai 6 bulan supaya stretch mark betul-betul memudar.

Kendati demikian, banyak perempuan yang tak mau melakukan chemical peeling karena biayanya terlalu mahal, sedangkan hasilnya hanya mampu memudarkan saja tidak untuk menghilangkan stretch mark.

Terapi laser

Gak hanya menghilangkan bintik di wajah, kamu juga bisa mencoba terapi laser untuk mengatasi stretch mark. Metod ini lebih fokus memanfaatkan energi yang dipancarkan laser supaya terserap oleh pembuluh darah dibawah lapisan tretch mark.

Jika dilakukan secara rutin, metode ini dapat merubah warna strech mark sesuai dengan warna kulit sehingga tidak terlihat. Tapi tetap saja, tidak hilang hanya mengubah pigmen kulitnya saja.

Operasi kecantikan

Terakhir, jika memang keberadaan stretch mark ini terlalu mengganggu penampilan dan lainnya lantas kamu berniat sekali untuk memusnahkannya dari tubuh, mungkin operasi kecantikan adalah jalan satu-satunya.

Operasi kecantikan ini bertujuan untuk menghilangkan kelebihan lemak yang merupakan penyebab utama dari terbentuknya stretch mark.  Meski hasilnya cukup memuaskan tapi para dokter jarang merekomendasikan dan biayanya juga terbilang mahal bahkan bisa menghabiskan isi kantong anda dalam jumlah banyak.

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!