Cara Super Ampuh Usir Rasa Kantuk Ketika Bekerja

Cara Super Ampuh Usir Rasa Kantuk Ketika Bekerja

Ngantuk itu wajar dan bisa dialami siapa saja, karena ini merupakan respon alami dari tubuh. Tapi, kalau keseringan ngantuk di tempat kerja barulah ini masalah! Bukan hanya menghambat pekerjaan, namun juga menyebabkan tubuh jadi lesu dan tidak bergairah.

Itulah sebabnya kenapa kamu harus berusaha untuk menghilangkan kebiasaan buruk satu ini, ya minimalnya jangan keseringan bobo di tempat kerja lah, kan gak enak juga sama si bos 😀 bisa-bisa nanti disuruh resign lho sob, gak mau kan kalau hal ini sampai terjadi?

Yang jadi masalah di masyarakat selama ini, tak banyak cara cukup ampuh untuk mengusir rasa kantuk tersebut. Sudah banyak hal yang coba dilakukan tapi tetap saja, rasa kantuk kembali menghampiri. Apalagi kalau di jam-jam siang menuju sore, sudah pasti itu si kantuk mampir ke mata kita.

Meski begitu, kini kamu gak perlu khawatir karena team gumawo akan memberikan informasi mengenai cara super ampuh usir rasa kantuk ketika bekerja.


Cara Super Ampuh Usir Rasa Kantuk Ketika Bekerja


Jalan-jalan sebentar keluar

Mungkin otakmu butuh suasana baru, tidak ada salahnya jalan-jalan keluar sekitar 5-10 menit. Melihat pemandangan dan sekadar duduk santai di taman sepertinya bukan hal buruk untuk dilakukan. Sebenarnya, ngantuk itu bisa dipicu oleh AC dan monitor komputer, jadi gak heran kalau kamu sering merasa ngantuk ketika bekerja.

Cara Super Ampuh Usir Rasa Kantuk Ketika Bekerja

Jangan begadang

Bagaimana pun, kurang tidur mempunyai peranan besar dalam keseharian anda. Aktivitas bisa saja jadi berantakan karena kamu kurang konsentrasi. Untuk mengatasinya, cobalah membiasakan diri dari sekarang agar tidak begadang. Setidaknya, kalau tidak ada hal yang terlalu penting, jangan tidur terlalu malam. Paling penting, selesaikan pekerjaan di kantor jangan sampai dibawa ke rumah.

Lakukan olahraga

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan rasa kantuk adalah dengan olahraga. Ya bagaimana bisa? Kan lagi kerja, masa harus olahraga? Maksudnya, kamu lakukan olahraga kecil saja. Olahraga ringan yang memang tidak mengharuskan kamu meninggalkan kantor. Contohnya peregangan dan yoga, meditasi pun tampaknya bisa dilakukan sembari duduk lho sob.

Minum kopi

Ini sih bukan hal asing. Hampir setiap orang yang bekerja pasti suka ngopi. Bukan mitos belaka, kopi memang dapat menghilangkan kantuk ketika bekerja. Hal ini dikarenakan kandungan kafein dalam kopi mampu menstimulasi dan menurunkan hormon kantuk. Minum kopi minimal satu kali saja, jangan kebanyakan. Karena terlalu banyak kafein dalam tubuh pun tampaknya tidak bagus. Bahkan bisa memicu terjadinya penyakit yang lebih serius. Ya, secukupnya saja lah.

Ganti posisi tubuh

Sesekali cobalah bergerak dan ganti posisi tubuh ketika duduk. Hindari menyender pada kursi atau membungkuk ketika duduk, karena selain bisa mengubah struktur tulang juga menyebabkan kamu jadi ngantuk. Jangan tegang juga, ya biasa aja santai serasa di pantai wkwk, dengan begini maka kamu akan terhindari dari kantuk. Kalau memang masih tetap melek coba sesekali liat referensi liburan di google, biasanya hal ini ampuh untuk mengusir ngantuk.

Itulah cara super ampuh usir rasa kantuk ketika bekerja yang dapat kamu lakukan sekarang juga. Paling penting jaga kebiasaan, hindari mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat di siang hari. Satu lagi, jangan makan terlalu banyak karena inilah penyebab utama dari kantuk berkepanjangan. Semoga tidak ngantuk lagi ya kerjanya hihi

Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!