Cara Terbaru Merapikan Gigi Tanpa Pakai Kawat Behel

Cara Terbaru Merapikan Gigi Tanpa Pakai Kawat Behel,- Kesehatan gigi memang harus selalu diperhatikan dengan baik. Gigi memiliki fungsi sangat banyak bagi kesehatan, bukan hanya mengunyah melainkan juga membantu memudahkan sistem pencernaan dalam menjalankan tugasnya. Tak berhenti sampai disitu, bahkan dewasa ini gigi diklaim sebagai salah satu komponen penting dalam menunjang penampilan.

Itulah mengapa banyak orang-orang yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan bentuk gigi yang rapi, putih, juga sehat. Menyinggung soal merapikan gigi sekarang sudah banyak cara dari mulai yang sederhana hingga merogoh kocek puluhan juta rupiah yang bisa kamu coba. Asalkan kantong tebal, rasanya apapun yang kita inginkan di zaman sekarang ini bisa sangat mudah diwujudkan 😀

Kamu pasti sering kan mendengar teman atau kerabat memakai behel dengan tujuan merapikan gigi? Ya, meski hasilnya cukup memuaskan. Tapi pada kenyataannya teknik behel kini kurang disukai karena seringkali memakan korban. Mulai dari kerusakan gigi hingga kanker mulut.

Ya mungkin itu merupakan efek samping dari kawat yang kita pakai, bisa jadi mulut mulai terinfeksi dan akhirnya melakukan pengrusakan secara menyeluruh ke bagian terdalam mulut. Maka dari itu, tak heran kalau teknik behel kini mulai ditinggalkan. Kamu tertarik untuk merapikan gigi? Yuk ikuti cara terbaru merapikan gigi tanpa pakai kawat behel berikut ini. Dijamin lebih aman, efektif dan pastinya menyehatkan.


Cara Terbaru Merapikan Gigi Tanpa Pakai Kawat Behel


Cara Terbaru Merapikan Gigi Tanpa Pakai Kawat Behel

Cara terbaru merapikan gigi tanpa pakai kawat behel yang satu ini mungkin masih asing ya di telinga masyarakat Indonesia. Yaps! Teknik satu ini disebut dengan Clear Aligner.

Clear Aligner merupakan cara terbaru untuk mereka yang ingin menampilkan perubahan baru pada gigi, selain terlihat lebih rapi juga menyehatkan. Teknik ini pada awalnya ditemukan oleh beberapa perusahaan. Bentuk dari teknik ini sendiri adalah plastik transparan yang difungsikan khusus seperti reainer.

Plastik tersebut terlebih dahulu akan dicetak menyerupai struktur gigi dan rahang pasien. Nantinya si pasien bisa memakai atau melepaskannya kapan saja sesuka hati. Beda dengan behel yang harus digunakan setiap saat dan kalau mau dibuka ya harus ke dokter gigi dulu. Cukup ribet? Memang.

Setelah bentuk gigi pasien di cetak maka hasilnya akan langsung dikirim ke Amerika. Setelah itu, dokter disana akan membuat rencana perawatan hingga simulasi dan alat siap digunakan. Simulasi yang diterima pasien pun berbentuk dokumen digital, dengan begini mereka jauh lebih mengerti dan bisa mengetahui bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktu tanpa harus cek up ke dokter setiap minggu.

Berapa lama metode ini harus dijalankan?

Semua kembali ke diri sendiri, bisa lebih cepat atau sebaliknya. Yang pasti teknik perapihan gigi satu ini lebih efisien karena bisa copot pakai kapan saja, waktu kontrol ke dokter makin hemat dan pastinya lebih indah dilihat orang. Kendati demikian, meskipun teknik ini lebih praktis tapi tetap punya kekurangan.

Sisi kekurangannya adalah Clear Aligner tidak bisa dipakai oleh semua orang. Untuk kasus yang gigi yang berat tidak bisa mencoba teknik ini dan tetap harus pakai kawat behel. Sedangkan untuk kasus masih ringan, mungkin kalian masih aman dan bisa mencoba cara merapikan gigi terbaru ini.

Nah itulah cara terbaru merapikan gigi tanpa pakai kawat behel yang bisa dicoba sekarang juga. Kamu ingin mencobanya? Segera datang ke klinik kecantikan atau dokter gigi sekarang juga. Berapa ya kisaran harganya untuk teknik satu ini? Kalau itu bisa tanya langsung ya ke dokternya hihi.. Selamat mencoba! ~ Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!