Cara Unik Redakan Flu Dan Batuk Ala Dokter Rusia

Cara Unik Redakan Flu Dan Batuk Ala Dokter Rusia,- Flu atau Influenza merupakan kondisi yang terjadi akibat adanya infeksi bakteri pada saluran napas. Flu bisa menyerang siapa saja secara tiba-tiba dan berlangsung hingga 10 hari lamanya. Pada kondisi yang masih ringan flu bisa diobati dengan obat warung atau rempah alami. Tapi, jika kondisi sudah mulai memburuk sebaiknya segera lakukan penanganan supaya flu tidak semakin parah.

Jika ditanya seberapa umum penyakit flu? Tentu anda pun mengetahuinya. Flu sangat umum dialami banyak orang dan dalam kurun waktu cukup panjang, flu baru akan mereda. Hal ini dikarenakan sistem pernapasan yang tidak bisa secara langsung mengusir penyebab infeksi.

Ada beberapa tahap alami yang dilakukan tubuh hingga akhirnya virus penyebab influenza tersebut hilang dengan sendirinya. Flu dan batuk sudah lama mendera tubuh anda? Ingin sembuh dalam waktu yang singkat? Mungkin sobat gumawo di rumah bisa lakukan cara unik redakan flu dan batuk ala Dokter Rusia berikut.


Cara Unik Redakan Flu Dan Batuk Ala Dokter Rusia

Cara Unik Redakan Flu Dan Batuk Ala Dokter Rusia

Selama ini banyak dari kita yang menghindari makanan dan minuman dingin ketika flu dan batuk melanda. Alasannya? Cukup logis. Takut flu dan batuk yang dialami tambah parah. Meski terdengar masuk akal, tapi tahukah kamu? Makanan atau pun minuman dingin khususnya eksrim sama sekali tidak ada kaitannya dengan penyakit flu.

Flu dan batuk merupakan dua penyakit yang terbentuk akibat sistem kekebalan tubuh lemah dan virus. Itu sebabnya kenapa penderita flu dilarang minum minuman dingin terdengar sangat konyol. Bahkan jika selama ini mitos tersebut masih dipercaya masyarakat Indonesia, hal ini justru berbanding terbalik dengan Dokter asal Rusia satu ini.

Dikutip dari laman dream.co.id, Dokter bernama Sergei Bubnovskiy justru lebih menyarankan pada penderita flu dan batuk untuk merendam kaki ke dalam air es ketika hendak tidur. Aktivitas tersebut diakuinya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meredakan flu yang sulit disembuhkan.

Beliau juga menambahkan bahwa kaki yang direndam minimalnya harus lebih dari 10-15 menit. Hal ini tentunya akan lebih menguatkan sistem imunitas hingga kamu tak mudah terserang flu lagi di masa mendatang. Cara melakukan kegiatan ini cukup mudah. Pertama, siapkan wadah atau baskom berukuran sedang yang bisa merendam kaki kita.

Setelah itu, tambahkan air dan es batu secukupnya. Nah, kalau sudah tinggal masukan deh kaki kamu ke wadah tersebut. Untuk mendapatkan khasiat yang kuat kamu dianjurkan untuk mengulang aktivitas ini setiap hari menjelang tidur. Ingat ya, waktunya tidak boleh lebih dari 15 menit. Dikhawatirkan nanti aliran darah malah ikut membeku dan kamu akan merasakan sensasi kabulusan (kondisi dimana tubuh tidak tahan terhadap suhu dingin/ merinding).

Saran diatas sebenarnya tidak hanya dianjurkan oleh Sergei Bubnovskiy, karena beberapa penelitian pun tampaknya menganjurkan demikian. Bahkan mereka percaya kalau es batu dapat membantu pembentukan hormon Norepinefrin yang tidak lain merupakan hormon perangsang adrenalin. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? ~ Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!