Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan

Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan,- Hallo guys! Siapa nih yang sampai hari ini belum datang bulan? Mulai cemas ya? Hem, sepertinya sekarang kalian gak perlu cemas lagi. Kenapa? Karena team Gumawo bakalan kasih tips jitu supaya masa periode kamu kembali normal. Mau tau apa saja caranya? Inilah evaluasi yang harus kamu lakukan saat terlambat datang bulan.

Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan

Hal pertama yang bisa ledies lakukan supaya si tamu kembali datang rutin yaitu dengan olahraga atau latihan fisik.

Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan

Latihan fisik atau olahraga ringan merupakan langkah utama yang bisa kamu coba dirumah supaya masa periode kembali normal. Alasannya sangat logis, tubuh yang lebih sering bergerak diklaim mampu menjaga keseimbangan hormon dengan baik dan bisa mengurangi stres sehingga menstruasi akan datang lebih teratur. Yoga, lari selama 30 menit di pagi hari dan joging adalah pilihan latihan fisik singkat yang bisa dilakukan untuk mengembalikan masa periode anda.

Buang kebiasaan burukmu dan mulailah melirik makanan yang lebih sehat.

Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan

Jika kamu lebih sering menikmati makanan cepat saji, mulai sekarang cobalah beralih ke santapan yang lebih sehat. Supaya siklus haid kembali lancar alangkah baiknya kamu makan buah dan sayur, terutama jus anggur. Di sisi lain, berhentilah mengkonsumsi minuman berkafein karena pada dasarnya alkohol dan kafein adalah penyebab kedua setelah stres dari telatnya datang bulan.

Minum ramuan herbal dari Jahe. Selain digunakan sebagai rempah dalam masakan jahe juga berperan penting pada kelancaran menstruasi wanita.

Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan

Minum ramuan jahe secara rutin dipercaya mampu melancarkan haid karena mampu merangsang uterus untuk kontraksi. Jika sudah mulai terangsang maka darah akan keluar dari rahim dan anda bisa kembali mendapatkan masa periode yang rutin setiap bulannya. Bukan itu saja, jahe juga dapat mencegah munculnya rasa sakit ketika haid atau yang dalam bahasa medisnya sering dikenal dengan dismenore.

Evaluasi yang harus kamu lakukan saat terlambat datang bulan selanjutnya yaitu dengan mengompres perut menggunakan air hangat.

Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan

Telat haid bukan hanya disebabkan oleh stres saja melainkan faktor suhu juga. Kompres bagian perut bawah menggunakan air hangat supaya masa periode kembali teratur. Tak cuma bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit akibat menstruasi namun suhu hangat yang dihasilkan dari kompresan mampu merangsang aliran darah untuk keluar dari rahim sehingga perempuan bisa mendapatkan siklus haid yang normal meski tanpa mengkonsumsi obat-obatan.

Berikut adalah evaluasi yang harus kamu lakukan saat terlambat datang bulan. Kalau cara alami saja masih banyak yang berhasil kenapa harus mengkonsumsi obat? Coba gunakan cara sederhana terlebih dahulu, jika tidak berhasil baru kamu boleh ambil tindakan dan berkonsultasi dengan pakar kesehatan. Jangan lupa di share ya ledies! Bagikan artikel ini sekarang untuk teman-temanmu agar mereka tak salah memilih langkah pengobatan. See you next article..

Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan Evaluasi Yang Harus Kamu Lakukan Saat Terlambat Datang Bulan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!