Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens,-

Tak dipungkiri, kebutuhan akan soflens memang sudah menjadi trend di masa kini. Bukan dipakai sebagai alat bantu melihat saja, mereka yang tak minus pun bergerombol menggunakan percantik mata ini. Kamu juga pengguna soflens ladies? Menggunakan softlens memang terasa membanggakan hati, penampilan pun jadi ciamik karena terbantu efek dari soflens ini. Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Tapi sadar gak sih,  jika penggunaan soflens yang tak pada tempatnya, atau seringkali sembrono dalam mengurusnya, bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya? belum lagi kita tahu jika, mata itu indra paling diandalkan, untuk membantu melancarkan rutinitas. Ya kalau matanya buluk karena infeksi, jadi terganggu juga kan ya?

Banyak pengguna soflens yang aman saja dengan matanya, tapi tidak sadar jika kerusakan justru sedang terjadi, cuman tidak disadari aja. Nah agar kamu tidak menjadi seseorang yang terlembat menyadari perubahan buruk ini, yuk amati beberapa ciri kelainan mata akibat pakai soflens! Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Mulanya kamu akan merasa tidak nyaman di area mata, kayak ada yang nge ganjal gitu. Jangan -jangan ada perabotan dapur yang nempel?

Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Awal menggunakan soflens pasti merasa gak nyaman dulu ya, kayak ada yang ganjel gitu. Tapi kalau lama kelamaan sudah biasa juga kan? terus perasaan tak nyaman ini kenapa bisa hadir kembali? bukan salah soflensnya, mungkin aja mata mu yang sedang mengalami kelainan, dan ini disebabkan oleh efek soflens (entah infeksi atau salah pemakaian) sehingga mengganggu struktural mata dan membuatnya terasa tak nyaman. Saat hal ini menimpamu, segera lepas soflensnya sampai mata pulih kembali! Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Mata terasa perih seperti kelilipan, dan ini terjadi secara terus-menerus, khususnya ketika kamu menatap monitor, atau layar hp,  jangan terus dibiarin deh kalo udah begini

Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Kamu pernah kelilipan? pasti pernah dong ya. Tapi bagaimana dengan sensai bagai kelilipan setiap waktu? itu pasti sangat mengganggu sekali kan. Jika mata mu sedang mengalami tanda tanda infeksi, akan muncul sensai perih bagai kelilipan yang membuat kinerja sehari hari jadi terhambat. Jangan sembarang pakai obat tetes ya, lebih baik konsultasikan dulu dengan ahlinya, takutnya kalau salah obat bisa berefek buruk.

Gak lagi nangis, tapi mata berair terus? kalau sudah sampai tahap ini, siap siap deh untuk kondisi yang lebih buruk. Saran, lebih baik segera ditangani

Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Selanjutnya, mata kamu juga akan sering mengeluarkan air mata, kita tau kalau mata mengeluarkan air saat menguap, tapi untuk kondisi mata kelainan yang sudah infeksi, keluar airnya tidak normal, jadi terus menetes gitu. Bukankah ini akan menimbulkan persoalan yang lebih tidak mengenakan lagi? Jangan dibiarkan, sudah seharusnya kamu mendapatkan pengobatan intensif. Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Setelah lama dibiarkan, akhirnya mata pun memerah dan mata menjadi tidak enak dilihat. Kalau sudah begini, yakin masih mau diem aja?

Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Kadang orang suka menyepelekan gejala, mikirnya ”ah sudahlah, biar nanti sembuh sendiri” dan akhirnya, kondisi mata pun semakin parah dan tak terkondisikan. Ketika mata mulai memerah, itu tandanya sudah terjadi infeksi yang serius di area mata. Bisa jadi efek dari serangan bakteri atau virus yang menyerang mata sehingga tak hanya mempengaruhi kondisi fungsinya saja tetapi kondisinya juga. Gejala Kelainan Mata Akibat Sering Pakai Soflens

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!