Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C

Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C,- Vitamin C satu elemen paling penting yang harus dipenuhi sehari-hari. Tidak seperti jenis vitamin lainnya, vitamin C tidak dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, itulah sebabnya kita perlu memenuhi kebutuhan vitamin C guna membantu pertumbuhan sel yang baik, menormalkan sistem peredaran darah hingga mengembangkan sistem ketahanan tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit.

Bagaimana jika seseorang mengalami kekurangan vitamin C? Jangan dianggap remeh! Segera ketahui beberapa gejala serta penyebabnya supaya kamu bisa lebih mudah melakukan pencegahan dan pengobatan. Mau tau apa saja ciri dari tubuh yang kekurangan vitamin C? Ini dia tanda buruk jika tubuhmu kekurangan vitamin C.

Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C

Tanda pertama yang mesti sobat Gumawo ketahui yaitu rambut rontok dan dan kering. Apa hubungannya dengan vitamin C?

Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C

Sebenarnya yang lebih mempunyai peranan penting untuk menguatkan rambut adalah zat besi. Tapi sobat harus tahu, kalau vitamin C merupakan tempat penyerapan dan peningkatan zat besi sehingga kekurangan vitamin C mampu membuat zat besi tidak bekerja dengan baik dan sulit di serap tubuh.

Oleh karena itu, kerontokan rambut seringkali dikaitkan dengan kondisi tubuh yang kekurangan vitamin C. Hayo siapa nih yang rambutnya rontok? Jangan lupa perhatikan ya asupan vitamin C nya supaya rambut kembali sehat dan tumbuh lebat.

Tanda buruk dari tubuh mengalami kekurangan vitamin C yang kedua yaitu munculnya kulit kering.

Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C

Kehadiran vitamin C sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit karena mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV.  Paparan sinar matahari yang menyerang kulit memang tidak bisa dihindari sob, namun mempunyai kandungan vitamin C yang cukup dalam tubuh mampu melawan sinar UV sehingga kulit tetap lembab dan tidak mengalami kekeringan. Tuhkan sob, vitamin C itu penting. Jadi tolong perhatikan asupan vitamin C nya ya..

Tubuh yang mudah sakit juga bisa jadi tanda kalau tubumu kekurangan vitamin C lho guys!

Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C

Menurut beberapa ahli kesehatan, vitamin C mampu meningkatkan, menjaga dan menstabilkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Jika asupan vitamin C tidak terpenuhi dengan baik maka akibatnya tubuh jadi lebih mudah sakit dan terkena infeksi. Maka dari itu, dokter selalu mewanti-wanti agar kita bisa mencukupi berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh khususnya vitamin C karena manfaatnya untuk kesehatan sangatlah banyak.

Paling ribet ini nih sob, kamu bisa saja mendadak mimisan meski sedang tidak mengalami suatu kondisi yang serius.

Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C

Mimisan merupakan pendarahan yang keluar secara tiba-tiba dari hidung. Penyebabnya banyak dan kekurangan vitamin C adalah salah satunya. Bahkan sekitar sembilan puluh persen darah yang keluar berasal dari pembuluh kapiler hidung. Pembuluh tersebut akan melemah dan semakin lemah tatkala tubuh kekurangan vitamin C itu sebabnya mengapa orang-orang yang kekurangan vitamin C seringkali mengalami mimisan.

Nah, kalau sobat di rumah gak mau hal ini terjadi mendingan buruan deh buat penuhi semua kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Sumber vitamin C di sekeliling kita juga sangat banyak dan mudah didapatkan. Jadi kamu bisa memilih apa saja yang bisa dikonsumsi, tapi ingat harus makanan sehat ya!  Share dan bagikan artikel ini supaya sobat di rumah yang lainnya tahu kalau vitamin C sangat penting untuk kesehatan. Selamat mencoba!

Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C Ini Dia Tanda Buruk Jika Tubuhmu Kekurangan Vitamin C

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!