Inilah Waktu Terbaik Untuk Membakar Kalori Agar Cepat Kurus

Inilah Waktu Terbaik Untuk Membakar Kalori Agar Cepat Kurus,- Kalori merupakan takaran energi dalam makanan. Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal kamu harus memerhatikan asupan kalori supaya bisa disesuaikan dengan jumlah energi yang dibakar tubuh.

Tubuh yang kelebihan berat badan cenderung lebih banyak memiliki kandungan kalori, itu sebabnya kenapa mereka berusaha keras untuk olahraga. Selain dapat membakar kalori juga mencegah terjadinya obesitas.

Lalu kapan sebenarnya waktu terbaik untuk membakar kalori agar cepat kurus? Di lansir dari beragam sumber, berikut inilah waktu terbaik untuk membakar kalori agar cepat kurus yang bisa sobat gumawo coba di rumah sekarang juga.


Inilah Waktu Terbaik Untuk Membakar Kalori Agar Cepat Kurus

Inilah Waktu Terbaik Untuk Membakar Kalori Agar Cepat Kurus

Waktu terbaik untuk membakar banyak kalori adalah pagi hari..

Pada sebuah penelitian dikatakan bahwa olahraga jauh lebih baik apabila dilakukan pagi hari. Selain dapat mempercepat penurunan berat badan, bergerak secara aktif di waktu pagi juga bisa meningkatkan energi dan mengasah kemampuan tubuh dalam membakar lemak.

Tak cukup sampai disitu, saat kamu memtuskan untuk olahraga di pagi hari maka seketika itu pula tubuh akan memanfaatkan cadangan lemak sebagai bahan bakar aktivitas.  Lebih dari itu, bahkan penelitian pun dilanjutkan terhadap 28 pria mudah sehat.

Mereka diminta untuk menghabiskan makanan berat dalam waktu 6 minggu. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk menyantap setidaknya 30% kalori dan lemak 50 kali lebih banyak dibandingkan yang sudah dikonsumsi sebelumnya. Nah, dari ke dua puluh delapan pria tersebut, setengahnya diharuskan olahraga pagi hari sebelum melakukan aktivitas apapun.

Sebagiannya lagi disuruh olahraga di gym setelah sarapan tinggi karbohidrat. Hasilnya cukup mengejutkan, karena orang-orang yang tidak olahraga cenderung mengalami peningkatan berat badan sekita 3 kilo gram. Lain halnya dengan mereka yang melakukan olahraga di pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

Mereka sama sekali tidak mengalami kenaikan berat badan. Dari penelitian tersebut telah membuktikan kalau pagi hari adalah waktu paling tepat untuk membakar kalori. Maka dari itu, buat kamu yang pengen banget kurus, bisa nih mulai sekarang membiasakan diri olahraga setidaknya 30 menit di pagi hari secara rutin.

Pastinya sebelum melakukan aktivitas apapun dan belum menyantap makanan apapun. Terakhir, olahraga di pagi hari juga dapat bonus penting. Yakni sinar matahari yang masih sehat bagi tubuh. Ya seperti yang kita tau, kalau pancaran sinar UV di pagi hari dapat menyehatkan tubuh, menyelaraskan ritme sirkadian dan membantu dorongan metabolisme.

Tak hanya baik untuk pembakaran kalori, inilah manfaat lain dari olahraga di pagi hari ;
  • Membantu pembentukan otot
    Saat kamu memutuskan untuk olahraga di pagi hari dalam keadaan perut kosong, maka hal tersebut bisa memicu produksi hormon yang dapat membakar lemak lebih banyak dari biasanya. Jika pembakaran lemak tersebut sudah selesai maka selanjutnya tubuh akan mulai membangun otot. Apalagi jika setelah olahraga dibarengi dengan sarapan makanan sehat seperti sayuran atau buah. Sudah pasti hasil lebih maksimal bisa kamu dapatkan.
  • Mengontrol kadar gula
    Diabetes merupakan momok paling menakutkan bagi setiap orang. Untuk mengontrol kadar gula darah dan diabetes maka kamu bisa membiasakan diri olahraga setiap pagi secara rutin. Selain dapat memangkas kalori dan lemak jenuh dalam tubuh, kebiasaan ini juga dapat melindungi tubuh dari intoleransi glukosa dan resistensi insulin yang pada akhirnya kamu terhindar dari diabetes.
  • Menyehatkan sistem kardiovaskular
    Apapun jenis latihan yang kamu pilih, faktanya olahraga di pagi hari sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan olahraga dapat melancarkan sistem peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk jantung, itulah alasannya kenapa banyak ahli kesehatan yang menyarankan olahraga di pagi hari. Karena khasiatnya bagi tubuh memang tidak diragukan lagi bahkan luar biasa.

Inilah waktu terbaik untuk membakar kalori agar cepat kurus yang dapat kamu coba mulai sekarang. Memastikan tubuh tetap sehat dan bugar adalah tugas kita. Dengan kata lain, kita harus mencintai diri sendiri dan membantu agar organ-organ di dalam bekerja dengan baik secara optimal. Pengurangan kalori ini juga diperlukan supaya kita tidak mengalami obesitas atau kegemukan. Yuk, awali harimu dengan olahraga mulai sekarang!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!