Jamu Penyubur Kandungan Buatan Sendiri

Jamu Penyubur Kandungan Buatan Sendiri,- Kehamilan merupakan hal paling dinantikan dalam sebuah keluarga. Tapi sayang, mendapatkan buah hati tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan, banyak pasangan puluhan tahun sudah menikah namun belum dikaruniai anak. Selain harus tetap berdoa kepada sang pencipta, kita juga perlu melakukan usaha supaya bisa mendapatkan kehamilan. Rahasia terbesar untuk mendapatkan kehamilan, sebenarnya terletak pada pelepasan sel telur dari induk telur. Maka dari itu, penting untuk anda kapan mengetahui terjadinya ovulasi.

Jamu Penyubur Kandungan Buatan Sendiri

Selain harus mengetahui kapan ovulasi berlangsung, perempuan juga wajib menjaga asupan makanan. Tidak semua santapan yang kita nikmati itu memiliki dampak baik bagi rahim, maka dari itulah kamu harus betul-betul memerhatikan asupan makanan apa saja yang sering dikonsumsi. Hal ini sangat penting, mengingat susah hamil selalu menjadi ancaman menakutkan bagi wanita. Apa sebenarnya yang menyebabkan wanita sulit mendapatkan kehamilan? Menurut Dokter Ahli Kandungan mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor yang mengakibatkan perempuan sulit hamil.

Beberapa diantaranya yaitu :

  • Kurangnya jumlah sperma

Sulit hamil tidak disebabkan oleh perempuan saja, namun pria juga. Jumlah sperma yang sedikit memang bisa membuat perempuan hamil, namun waktunya cukup lama. Hal ini dikarenakan jumlah sperma susah membuahi sel telur. Jika kamu ingin mendapatkan kehamilan dalam waktu dekat pastikan kalau pasanganmu memiliki volume sperma yang banyak, setidaknya 20 juta sperma per mililiter air mani.

  • Berat badan berlebih

Obesitas dapat menyebabkan perempuan susah hamil. Hal ini disebabkan oleh banyaknya tumpukan lemak trans yang mengitari rahim. Selain itu, obesitas juga dapat menimbulkan kenaikan hormon estrogen yang membuat ovulasi tidak lancar. Sedangkan jika obesitas terjadi para laki-laki, biasanya akan berpengaruh pada perkembangan sperma, bukan cuma itu saja kelebihan berat badan faktanya mampu mengurangi jumlah sperma. Apabila saat ini anda sedang menjalani proses kehamilan, sebaiknya bertekadlah untuk berusaha menurunkan berat badan.

  • Pengaruh alat kontrasepsi

Dewasa ini banyak pasangan baru menikah yang sengaja langsung memasang alat kontrasepsi dengan tujuan menunda kehamilan. Ini memang tidak dilarang dan merupakan hal wajar, ya mungkin masih membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa berdua bersama pasangan.

Tapi kamu juga perlu tau, pemakaian alat kontrasepsi untuk mencegah terjadinya kehamilan dapat membuat kamu susah hamil, bahkan tidak bisa hamil. Kok bisa? Hal ini disebabkan oleh menurunnya produksi sel telur. Apalagi jika usia anda sudah memasuki 25 tahu ke atas, sebaiknya jangan memasang alat kontrasepsi, karena dampaknya berpengaruh langsung pada kesehatan rahim dan sel telur yang dimiliki.

Nah itulah, beberapa penyebab dibalik susah mendapatkan kehamilan yang dapat diketahui. Ada baiknya, kamu menerapkan gaya hidup yang sehat dari sekarang supaya sel telur bisa tetap terlindungi. Semua penyebab di atas sudah dihindari? Tapi sampai saat ini kamu belum hamil juga? Kini saatnya, anda coba jamu penyubur kandungan buatan sendiri.

Yups! Jamunya buatan sendiri, jadi kamu gak perlu terlalu khawatir akan keamanannya. Mau tau apa saja bahan-bahan yang harus dipersiapkan? Cek dibawah ini ya ↵

Jamu Penyubur Kandungan Buatan Sendiri

♥ Kombinasi kunyit dan temu putih

Jika saat ini anda sedang mencari solusi cepat hamil, maka mencampurkan temu putih dan kunyit bisa menjadi alternatifnya! Cara pengolahannya juga mudah sekali, cukup campurkan kunyit dan temu putih yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan sedikit air. Jika keduanya sudah tercampur rata, kamu bisa langsung memeras ramuan tersebut, pisahkan antara air dan hampasnya. Minum ramuan ini di pagi hari untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Kalau kurang suka dengan rasanya, kamu bisa menambahkan sedikit madu supaya lebih manis. Selain bagus untuk menyuburkan kandungan, temu putih juga berkhasiat menguatkan kandungan yang lemah, seperti yang diketahui bahwa kandungan lemah dapat berisiko mengalami keguguran.

♥ Akar ginseng

Sejak zaman dahulu, akar ginseng selalu dimanfaatkan untuk mengobati berbagai gangguan pada rahim. Ini dikarenakan akar ginseng mempunyai kandungan zat aktif super kumplit untuk membasmi bakteri jahat yang menyerang rahim. Tidak hanya dapat menyuburkan kandungan, akar ginseng juga bagus untuk meningkatkan sel telur pada wanita. Untuk pembuatannya pun cukup mudah, anda bisa langsung menyeduh akar ginseng seperti halnya minum teh, tapi harus diminum saat masa subur ya.

♥ Buat ramuan dari kayu manis

Kayu manis seringkali dijadikan bahan tambahan pada proses pembuatan kue dan makanan. Di negara-negara eropa, banyak koki handal yang sering menggunakan kayu manis pada masakannya karena dianggap mampu menciptakan kelezatan yang luar biasa. Lebih mengejutkan lagi, kayu manis tidak hanya bermanfaat sebagai penyedap makanan saja, melainkan juga berkhasiat menyuburkan kandungan. Adapun manfaat lain dari kayu manis yaitu mengurangi nyeri perut pada saat haid.

♥ Terakhir, kamu bisa buat ramuan jahe & lempuyang

Menjaga pola makan saja tidak cukup, kamu juga harus pandai membuat ramuan agar kehamilan bisa segera didapatkan. Untuk menjaga kondisi rahim agar tetap fit dan subur, silakan buat ramuan tradisional dari campuran jahe dan lempuyang. Kedua rempah alami ini memiliki kandungan yang bagus untuk membersihkan racun di rahim. Hampir mirip dengan cara sebelumnya, rebus kedua bahan secara bersamaan kemudian minum selagi hangat,bisa dicampur dengan madu juga kalau kamu tidak menyukai rasanya. Merk jamu lainnya yang dapat menyuburkan kandungan Klik disini. 

Berikut merupakan jamu penyubur kandungan buatan sendiri dirumah, yang dapat dicoba. Pastikan semua bahan diolah dalam keadaan bersih supaya hasilnya lebih maksimal. Untuk cara membersihkannya, bisa dibilas dengan air biasa. Jangan mengkonsumsi jamu diatas secara berlebihan supaya tidak ada dampak buruk yang mengintai. Kalau kamu bingung dengan aturan pakainya, disesuaikan saja dengan kebutuhan.


Minum jamu tradisional aja gak cukup, Yuk perhatikan
juga makanannya! 

Supaya kehamilan yang diharapkan bisa cepat terjadi, sobat gumawo juga perlu menjaga setiap makanan yang akan dikonsumsi. Sebab, akan sangat percuma kalau kamu sudah membuat jamu tradisional tapi kebiasaan buruk masih dilakukan. Dijamin gak bakal ada hasilnya dan paling penting, semua akan sia-sia. Jadi, biar usaha kamu ini membuahkan hasil, sebaiknya ikuti saran yang dianjurkan. Ada beberapa jenis makanan yang harus rutin dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan rahim dan mempercepat kehamilan.

Diantaranya yaitu perbanyak makan sayuran hijau. Sayuran mengandung tinggi vitamin yang baik bagi rahim, bahkan sayuran telah dipercaya sebagai satu-satunya makanan super sehat dan sumber gizi terbesar. Kangkung, bayam, brokoli serta dan sawi merupakan sayuran hijau yang bisa dikonsumsi untuk menyuburkan kandungan. Di dalamnya terkandung sejumlah gizi dan zat aktif yang bermanfaat menjaga kesuburan rahim, membuat rahim lebih kuat, serta mencegah terjadinya gangguan pada rahim. Dengan tiga faktor tersebut, dijamin kehamilan lebih mudah didapatkan.

Gak melulu sayuran hijau, kalau kamu bosan bisa diganti dengan menu lain. Seperti menikmati buah jeruk, alpukat, dan telur. Ketiga makanan ini juga tak kalah bagusnya dari sayuran hijau. Apalagi buah alpukat, selain tinggi lemak sehat alpukat juga mempunyai senyawa yang dapat merangsang terjadinya pembuahan, apalagi kalau didukung dengan kualitas sperma dan telur yang bagus, pasti anda akan lebih mudah untuk hamil. Bahkan berbagai kandungan lain seperti folat, vitamin K, zat besi, dan kalium juga mampu memberikan peluang cukup besar pada kesuburan rahim.

Berikut adalah informasi seputar jamu penyubur kandungan buatan sendiri yang dapat dicoba. Meski kamu dituntut untuk menerapkan pola hidup yang sehat, bukan berarti harus mengkonsumsi makanan yang gak enak. Faktanya beberapa makan penyubur kandungan diatas juga tergolong lezat. Apalagi kalau kamu pandai mengolahnya, dijamin akan lebih semangat untuk menyantapnya. Selamat mencoba!

Posted By : Gumawo.com

Jamu Penyubur Kandungan Buatan Sendiri Jamu Penyubur Kandungan Buatan Sendiri Jamu Penyubur Kandungan Buatan Sendiri Jamu Penyubur Kandungan Buatan Sendiri 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!