Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi

Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi,- Dehidrasi merupakan kondisi kesehatan yang dapat dialami siapa saja. Bukan cuma di hari-hari biasa melainkan juga di bulan puasa juga. Ketakutan akan dehidrasi pada bulan ramadhan pastinya lebih ekstream ya sob karena kita gak bakalan minum selama 14 jam lamanya. Nah, supaya tubuh tetap fit, bugar dan kebutuhan cairan dalam tubuh tetap terpenuhi alangkah baiknya jika sobat Gumawo mengkonsumsi jenis buah yang bisa menyematkanmu dari dehidrasi berikut ini.

Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi

Semangka merupakan jenis buah pertama yang bisa kamu makan karena mempunyai kandungan cairan sekitar 92%

Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi

Berdasarkan sebuah penelitian, di dalam buah semangka terdapat sejumlah kandungan air yang berkisar sembilan puluh dua persen. Ini adalah jumlah yang sangat besar karena mampu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. Nikmati buah makan sebanyak 2-3 potong perhari supaya kamu terhindar dari dehidrasi. Kamu juga dapat membuatnya menjadi segelas jus segar, tanpa dicampur dengan bahan lain seperti gula atau es batu karena kedua campuran tersebut mampu mengurangi kadar air murni yang dihasilkan semangka.

Jenis buah nomor dua yang dapat menyelamatkanmu dari dehidrasi adalah Melon. Apakah melon kaya akan kandungan air?

Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi

Bukan cuma semangka, namun buah melon pun ternyata memiliki kandungan air sangat banyak lho sob. Bayangkan saja, di dalam buah bulat ini terdapat kadar air yang mencapai 90%. Perbedaan selisih dari melon dan semangka sangat kecil sehingga keduanya baik apabila dikonsumsi rutin guna memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Pastikan kamu mengkonsumsi melon yang segar supaya kadar airnya masih banyak dan tidak menyusut.

Buah pir juga termasuk ke dalam jenis buah-buahan dengan kandungan mineral terbanyak ke-3 setelah semangka dan melon.

Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi

Pir ketahui memiliki banyak sekali kandungan gizi yang bukan cuma bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan melainkan dipercaya sebagai obat alami selama ribuan tahun lamanya. Berdasarkan ilmu pengetahuan dalam buah pir terdapat sejumlah vitamin, mineral, dan gizi yang sangat banyak sehingga berpotensi menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Dan terakhir, jenis buah yang bisa menyelamatkanmu dari dehidrasi adalah si kuning buah nanas.

Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi

Nanas mengandung kadar air sekitar 88% persen. Selain mampu mengatasi dehidrasi, nanas juga dipercaya sebagai buah terkaya karena mempunyai kandungan gizi yang sangat lengkap. Mulai dari vitamin, zinc, mineral, posfor, asam folat, hingga zat besi yang merupakan nutrisi penting untuk menunjang kesehatan kuku dan kulit. Inilah guys, jenis buah yang bisa menyelamatkanmu dari dehidrasi. So? Jangan lupa untuk dicicipi ya..

Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi Jenis Buah Yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Dehidrasi 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!