Kartu Ucapan Lebaran Untuk Mantan Yang Paling JLEB

Kartu Ucapan Lebaran Untuk Mantan Yang Paling JLEB,- Lebaran menjadi momen special bagi umat muslim. Memulai lembaran baru, adalah ungkapa terindah yang kita ikrarkan di hari suci itu. Tak terkecuali saat acara silaturahim untuk maaf maafan, ini menjadi bagian sakral yang juga harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Terutama meminta maaf ke orang tua, ke sodara, kerabat, teman, dan tetangga-tetangga.

Tapi sadarkah kamu kalau ada sosok lain yang juga perlu kita mintai maaf juga. Capa tuh? ”MANTAN” sosok yang pernah singgah di hari harimu, dan membuat tersenyum setiap saat. Tapi perlu gak sih minta maaf ke mantan? Perlu lah. Tapi sesuaikan dengan alasan kalian dulu putusnya kenapa. Oke jadi disini gumawo akan bahas perumpamaan maaf untuk mantan yang paling nyetrik dan bikin dia JLEB. Dicoba ah kuy!

Kartu Ucapan Lebaran Untuk Mantan Yang Paling JLEB

Kirim kartu ucapan lebaran lewat post, buat kamu yang males ketemu atau takut baper lagi hihihiks

”kutumpakan rasa rindu-ku lewat surat lebaran ini, mantan”

 

Gimana cara nulis surat yang asik dan bikin dia terkesan? menurutku sederhana saja, kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri, mengungkapkan hal-hal yang pengen kamu ungkapin aja. ”Ra, selamat hari raya idul fitri ya, minal aidzin.. blablabla” jangan kepanjangan juga sih ya, apalagi pake ngutip quote romantis yang ngebuat surat permintaan maaf tu terkesan jadi surat nembak. Halah. Di akhir tulisan, jangan lupa kasih kalimat andalanmu ”kalau jodo ga akan kemana” biar dia makin gemesh dan pengen nyewol-nyewol suratnya saat itu juga.

Buat kamu yang males bayar ongkir, bisa nitip surat lewat temen. Tapi yakin suratnya bakalan nyampe?

Pernah gak sih kamu nitip beliin makanan ke temen? eh temenmu malah makan di kantin terus bilang lupa. Atau, kamu pernah nitip makanan ke temenmu buat dikasih seseorang, eh malah nemu bekas sampah di tas nya. Dan ya gini juga yang akan teradi saat kamu nitip surat ke temenmu. Pertama, suratnya nyampe tapi ada bekas sobekannya karena dia baca duluan, gak nyampe, karena dia baper dan gak mau sampe kalian balikan lagi. Ketiga, udah deh segitu aja.

Kalau mau ngemodal, kamu bisa request kue minta maaf biar makin lumer di hati dia

Mau bikin acara minta maafmu berkesan di hati dia? kamu bisa pesen kue kue imut bertuliskan ”maafin aku” dalam bahasa indonesia, arab, kore, inggris, portugis, atau apapun yang kamu kuasai. Yang lebih kerennya lagi sih kalo kamu yang bikin kuenya sendiri, biar ada keringat keringat perjuangannya gitu. Ceileh. kalo sekiranya kamu gak pede soal rasa, mending beli aja lah ya, daripada itu box kue isinya muntahan dia semua.

Lupakan semua list diatas, dan mintaa maaf langsung aja deh, biar gentle. Sayang kan kalau gak tau gimana reaksi asli dia

Daripada ribet nyari kata-kata buat bikin surat yang pas, nitip suara ke temen tapi labil nyampe atau engganya, terus sayang harus ngeluarin uang buat beli kue tapi faktanya kue itu dibuang, mending kamu minta maaf langsung aja deh. Selain tau gimana respon dia, dengan minta maaf langsung bisa bikin kamu terlihat lebih dewasa dan macho. Jangan terlalu perdulikan gimana reaksi dia, kalau akhirnya kamu harus nerima penolakan yang penting kamu udah ngelakuin hal yang benar.

Perlu gak sih minta maaf?

Sangat besar sekali niatmu buat minta maaf ke mantan, entah karena merasa bersalah atau cuma modus biar dikasih marjan gratis. Meminta maaf adalah sesuatu hal yang sangat eksotis dan dewasa banget, apalagi di hari mulia idul fitri nanti, tapi coba deh telaah dulu, kamu dan dulu sama dia putusnya gimana sih? baik-baik aja nggak?

Atau dia seringnya nyakitin, nyelingkuhin, dan buang kamu begitu saja? kalo gitu sih, buat apa kamu memelas untuk hal hal yang nggak seharusnya dilakukan? bukan mengajarkan egois, tapi batas itu perlu. Apalagi kalau posisinya kalian sama-sama udah punya kekasih baru, kalau sampai tau apa gak kasihan mereka? memafkan yang paling penting itu dari hati, tulus. Minta maaf langsung tapi niatnya cuma buat ngemodus kan sayang?

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!