Katanya Cewek Paling Mudah Depresi Setelah Putus Cinta

Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, memang sangat menyiksa bathin dan perasaan. Bagaimana tidak, hubungan yang dirajut sekian lamanya, harus kandas begitu saja dengan alasan yang sederhana. Kurang sempurna? terlalu baik? ada orang ketiga? atau sudah bosan? semua itu jadi alasan klise untuk muluskan rencana menyudahi sebuah hubungan.

Hay ladies, kamu sedang mengalami hal yang sama? menumpahkan kesedihan dengan menangis seharian di kamar tidur, atau mengumpulkan teman, sodara dan tetanggamu untuk meluapkan kesedihan barang sehari saja, itu sangat perlu. Meski nantinya kamu akan di cap menye menye atau kurang idealis, tapi itulah cara untuk melegakan semua perasaan yang tersiksa.

Katanya, cewek lebih dominan mengalami stres dan gangguan psikis serius pasca putus cinta. Benar gak sih?

Tidak mengkalkulasikan semua wanita ya. Tapi paling dominan ”IYA”. Bisa kita lihat fakta yang ada, usai putus cinta siapa yang lebih emosional? siapa yang terlihat lebih murung? Siapa yang lebih menonjol dan terlihat menderita? jawabannya adalah kaum hawa.

Jarang sekali kita lihat, cowok yang update kegalauan usai dia putus dengan emotikon patah hati atau syair syair putus asa dari salah satu petikan lagu. Mungkin ada, tapi sangat langka bukan? Tak usah dipungkiri, ini memang karena ”wanita labih mengandalkan perasaan dibanding logika”

Saat putus cinta, yang pertama dirasakan cewek adalah ”kehampaan” tentang bagaimana caranya melanjutkan hidup ke depan, bagaimana caranya menghapus semua kenangan indah bersamanya dulu, rasa butuh wania pada cinta itu lebih besar, karena itulah usai berpisah wanita memang yang dominan terlihat stres dibanding pria. Hal ini pun telah dibenarkan oleh Malissa Wood, MD, wakil direktur dari Corrigan Women’s Heart Health Program.

Depresi bukanlah kasus kesehatan biasa, kamu harus melawannya agar semua ini tidak terjadi

Kamu boleh menangis, berteriak, dan meronta-ronta tapi dengan catatan, cukup 1-2 hari saja. Setelahnya, bangkitlah dan jadi wanita yang lebih positif. Putus cinta bukan berarti semua kehidupanmu ikut terenggut. Waktu terus berjalan bukan? Dan hidupmu bukannya baik baik saja sebelum dia datang? Dan pasti akan baik baik saja, meski kini tak ada dia disampingmu.

Depresi bukanlah masalah kesehatan biasa, dia tidak sekedar membuatmu malas makan dan tidak bergairah, tetapi lama kelamaan mengegoti kesehatan jiwa dan organ di dalam tubuhmu. Imbasnya akan menghancurkan tubuh secara perlahan. Jangan biarkan semua ini terjadi. yakinlah, hidupmu kan baik baik saja dengan atau pun tanpanya.

Depresi bisa mendatangkan banyak penyakit yang menyerang tubuh

  • Jantung
  • Hati
  • Gangguan pencernaan
  • Stres berat, bahkan
  • Kegilaan

kamu tidak ingin semua ini terjadi? karenanya be positive!!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!