Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan

Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan,- “Kapan nikah?” Sepertinya kata-kata tersebut akan sangat melekat apabila kamu telah menginjak usia 20 tahun ke atas. Datang kondangan ditanya kapan nikah, main bareng teman lama ditanya kapan nikah. Sob, menikah bukanlah perkara mudah. Bukan soal meriahnya pesta pernikahan dan bagusnya gaun pengantin yang digunakan.

Pernikahan merupakan hal yang harus dibangun dengan kesiapan yang matang. Kalau cuma cinta dan sayang doang lantas kamu menikah, itu bukanlah pemikiran yang bagus sebab di kehidupan setelah pernikahan akan ada banyak syarat yang ujung-ujungnya bikin kamu tidak nyaman.  Dan kalian tahu? Tak sedikit orang yang telah berumah tangga mengalami hal ini karena pada awalnya belum memiliki persiapan yang matang guna membangun rumah tangga.

Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan

Menikah bukan perkara umur saja, namun kamu harus benar-benar bisa menjadi seseorang yang bertanggung jawab. 

Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan

Usia sudah hampir memasuki 30 tahun bukan alasan sobat Gumawo buat buru-buru merried ya! Pernikahan tidak bisa diukur dengan usia, hal paling penting kamu harus sudah bisa bertanggung jawab dalam segala hal. Ini sangat penting karena dalam sebuah rumah tangga karena kebahagian akan tercipta saat kamu telah mempunyai kesiapan untuk memikul besarnya tanggung jawab dalam pernikahan.

Sekilas, pernikahan memang sangat indah namun sangat sulit sekali untuk dijalani.

Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan

Semua pasangan yang menikah atas nama cinta pasti akan merasa sangat bahagia. Namun itu hanyalah sementara, sebab pernikahan tidak akan selalu bahagia, di depan sana masih banyak lika-liku jalanan yang harus diarungi bersama dengan pasangan. Jika kamu hanya menginginkan kebahagiaan dibalik pernikahan itu menandakan bahwa sobat belum dewasa.

Jawab pertanyaan “Kapan nikah” dengan senyuman kepada semua orang.

Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan

Jika kamu memberikan jawaban senyum kepada semua orang yang bertanya kapan nikah, secara tidak langsung sebenarnya nyali mereka menciut dan akan berpikir ulang mengenai pernikahan. Tapi, kalau pertanyaan tersebut justru malah membuatmu semakin ingin cepat menikah, alangkah baiknya simpan dulu tujuan tersebut.

Ngapain buru-buru nikah kalau hanya ingin menutup mulut mereka? Ingat ya, sebelum menuju ke pelaminan ada banyak faktor yang harus dipersiapkan.

Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan

Tuhan memang menjanjikan banyak rezeki setelah pernikahan, tapi tetap saja rezeki tersebut tidak akan datang dengan sendirinya apabila kamu tidak berusaha. Jadi sebelum menikah sebaiknya pikirkan terlebih dahulu berbagai persiapan yang harus kamu lengkapi. Bukan hanya dekorasi dan makanan yang lezat namun juga kesiapan mental untuk menghadapi biduk pikuk rumah tangga yang sesungguhnya.

Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan Kesiapan Menikah Ternyata Bukan Melulu Soal Usia Dan Jabatan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!