Langkah Mudah Usir Komedo Dalam 5 Menit

Langkah Mudah Usir Komedo Dalam 5 Menit,- Komedo muncul dimana-mana? Sangat banyak dan mengganggu penampilan? Jangan dibiarkan! Segera angkat komedo yang membandel di wajah sekarang juga!

Komedo merupakan permasalahan yang kerap dialami banyak orang. Bukan wanita saja, melainkan pria juga. Tapi tahukah kamu? Menghilangkan komedo tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan meskipun sudah dibersihkan menggunakan alat medis, tetap saja lain waktu komedo tersebut akan menghampiri kamu. Kalau sudah begini, pasti bakalan pusing sendiri kan?

Tapi tenang saja. Kini kamu tidak perlu lagi was-was dan cemas kalau si komedo duduk menghampiri hidung dan bagian wajah lainnya. Kenapa? Karena kami, team gumawo akan memberikan langkah mudah usir komedo dalam 5 menit. Gak percaya dan masih ragu? Daripada cuma dipelototin ini artikel, lebih baik yuk langsung dicobain aja tipsnya! Siapa tau berhasil angkat semua komedo diwajahmu.

Langkah Mudah Usir Komedo Dalam 5 Menit

Langkah Mudah Usir Komedo Dalam 5 Menit

Pada dasarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengangkat komedo. Mulai dari menggaruk pakai jari tangan hingga dicapit dengan alat khusus komedo. Ya meski hasilnya komedo memang terangkat, tapi tidak menutup kemungkinan akan timbul di lain waktu, apalagi kalau komedonya warna hitam. Sudah pasti bakal menurunkan rasa percaya diri, karena komedo hitam cenderung lebih terlihat jelas daripada yang putih.

Selain itu, membersihkan komedo dengan tangan juga kurang direkomendasikan karena dikhawatirkan banyak kuman yang menempel dan membuat iritasi di kulit wajah. Pada akhirnya muncul jerawat sebagai respon dan bentuk reaksi wajah terhadap kotoran yang menempel. Nah, supaya kulit wajah tetap steril dan bersih, berikut team gumawo sudah merangkum langkah mudah usir komedo dalam 5 menit.

Manfaatkan air hangat

Langkah mudah usir komedo dalam 5 menit yang pertama adalah dengan air hangat. Air hangat memiliki kemampuan untuk membuka pori-pori kulit, dengan begini maka kotoran lebih mudah untuk dikeluarkan. Bahkan jika dilakukan secara rutin, metode ini mampu mengeluarkan komedo dari kulit wajah dengan sendirinya.

Cara kerjanya juga praktis, cukup tuangkan air hangat secukupnya ke dalam wadah kemudian celupkan handuk halus ke dalamnya. Peras dan tepuk-tepuk ke wajah hingga merata atau bisa juga dengan cara memanfaatkan uapnya saja. Hadapkan wajah ke wadah yang berisi air hangat tadi kemudian biarkan beberapa detik hingga uapnya menempel di wajah.

Jika sudah, pasti saat itu juga komedo akan terlihat jelas. Nah disinilah, kamu boleh memulai mengambil satu demi satu komedo yang terlihat. Ingat, jangan pakai tangan ya! Gunakan pencapit khusus komedo yang sebelumnya sudah dibersihkan dengan air hangat pula (tujuannya supaya tetap steril dan terhindar dari kuman).

Pakai baking soda

Jika biasanya baking soda ini dimanfaatkan oleh mereka yang punya kulit berjerawat. Kali ini, baking soda akan digunakan untuk menghilangkan komedo dalam waktu sangat singkat. Caranya tak jauh berbeda, oleskan pasta gigi secara merata pada wajah kemudian diamkan kurang lebih 15 menit. Kalau sudah selesai silakan bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil terbaik silakan lakukan kegiatan ini sebanyak 2 kali sehari upaya komedo lebih mudah dibersihkan.

Gunakan garam

Mungkin tips yang satu ini terdengar aneh. Ya, karena dalam beberapa artikel kebanyakan lebih sering menyarankan pakai baking soda dan lainnya untuk menghilangkan komedo. Padahal, menurut ilmu kimia garam adalah senyawa ionil yang dapat membentuk senyawa netral.

Selain dapat dimanfaatkan untuk menambah rasa asin pada masakan, garam juga terbukti bagus untuk menghilangkan komedo hitam. Oleskan garam secukupnya pada area wajah yang berkomedo, tunggu selama kurang lebih 5-10 menit supaya menyerap ke kulit. Nah, setelah itu barulah bersihkan wajah secara seksama agar kotoran lainnya juga ikut terangkat.

Buat scrub dari pepaya

Pepaya merupakan buah yang tinggi kandungan enzim papain. Manfaat enzim tersebut sangat banyak, selain bisa meregenerasi sel kulit, juga mampu menghilangkan komedo. Di lansir dari berbagai sumber, ternyata kandungan buah pepaya tidak berhenti sampai disana bahkan didalamnya teradapat vitamin E, A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menutrisi dan melembapkan kulit wajah dan membersihkan komedo.

Potong pepaya terlebih dahulu, kemudian haluskan sampai betul-betul lembut. Setelah itu, maskerkan pada wajah yang berkomedo selama 30 menit. Untuk kamu yang punya pori-pori besar, kegiatan ini sangat membantu karena dapat sekaligus mengecilkan pori-pori.

Berikut langkah mudah usir komedo dalam 5 menit yang bisa kamu coba di rumah. Masih banyak cara lain yang bisa dilakukan tapi itu semua harus disesuaikan dengan kulit kita. Mengapa? Karena tidak semua langkah diatas cocok digunakan, apalagi kalau kamu seorang pemilik kulit sensitif. Menemukan cara yang cocok mungkin akan sedikit sulit.

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!