Mengolah Daun Kumis Kucing Untuk Pengobatan Ginjal

Mengolah Daun Kumis Kucing Untuk Pengobatan Ginjal,-  Daun kumis kucing merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak cuma dipercaya sebagai pengobatan alami untuk menurunkan hipertensi namun juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan ginjal. Nah, buat para sobat yang kini sedang mempunyai masalah kesehatan dengan organ ginjal, bisa nih buat coba kumis kucing untuk solusinya.

Mau tau bagaimana cara mengolahnya? Ayo simak caranya dibawah ini ya..

Mengolah Daun Kumis Kucing Untuk Pengobatan Ginjal

Mengolah Daun Kumis Kucing Untuk Pengobatan Ginjal

Berdasarkan sebuah study daun kumis kucing berkhasiat mengobati gangguan kesehatan pada ginjal karena mengandung senyawa yang menguntungkan. Beberapa senyawa tersebut diantaranya adalah rosmarinic acid, lipophilic flavonoids, sinensetin, orthosiphol dan orthosiphon. Semua zat tersebut berkontribusi besar terhadap penyembuhan penyakit ginjal, itulah sebabnya mengapa banyak orang yang mencoba untuk mengolah daun kumis kucing.

Adapun pemanfaatan daun kumis kucing pada pengobatan herbal yaitu sering digunakan sebagai penghancur batu ginjal. Cara kerja daun kumis kucing dalam meluruhkan penyakit batu ginjal terbilang cukup bagus karena dapat membersihkan saluran kencing secara alami tanpa adanya bantuan dari bahan kimia. Bukan hanya itu saja, bahkan daun kumis kucing juga telah terbukti dapat menghentikan peradangan pada ginjal, kandung kemih serta saluran kencing.

Lantas bagaimanakah cara mengolahnya?

Sebenarnya mengolah daun kumis kucing untuk pengobatan sangat mudah dan sederhana. Tanpa harus belajar mengenai obat-obatan pun kamu masih bisa melakukannya. Caranya, bersihkan daun kumis kucing terlebih dahulu supaya debu serta kotoran yang menempel bisa di netralisir. Setelah itu, rebus daun yang telah dibersihkan ke dalam 3 gelas air putih. Biarkan hingga mendidih dan tersisa hanya 1 gelas.

Jika sudah selesai, silakan minum ramuan alami ini 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil pengobatan terbaik. Selain dapat direbus secara tunggal, kamu juga bisa mencampurkan daun kumis kucing dengan bahan alami lainnya seperti daun keji beling, meniran, dan lain sebagainya. Mengolah Daun Kumis Kucing Untuk Pengobatan Ginjal

Meski daun kumis kucing terbukti dapat mengobati penyakit pada organ ginjal, namun kamu tidak bisa menggunakannya begitu saja. Harus dengan takaran dan dosis yang benar, selain itu pemakaian daun kumis kucing yang tidak terkontrol juga dapat memicu terjadinya efek samping. Apalagi jika dikonsumsi oleh mereka yang belum cukup umur.

Efek samping terlalu banyak minum ramuan kumis kucing ;
  • Menimbulkan alergi
  • Menyebabkan darah rendah
  • Dapat mengganggu fungsi jantung
  • Memicu terjadinya sesak nafas pada penderita asma

Lebih parah jika ramuan kumis kucing ini dikonsumsi secara berlebihan oleh ibu hamil. Tingginya kandungan kalium pada daun kumis kucing dapat mengganggu tumbuh kembang janin dalam kandungan. Berikut cara pengolahan daun kumis kucing untuk pengobatan ginjal yang dapat kamu coba. Silakan bagikan artikel ini kepada teman dan kerabatmu supaya mereka tahu kalau bahan-bahan alami yang sering kita temui di pekarangan rumah ini juga memiliki manfaat banyak bagi kesehatan. See you next article..

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!