Menguak Misteri Dibalik Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Menguak Misteri Dibalik Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610,- Indonesia kembali berduka! Berita jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 masih menyisakan banyak pertanyaan dari berbagai kalangan. Tak hanya kerabat dan keluarga korban, bahkan masyarakat awam pun banyak yang bertanya-tanya mengenai penyebab jatuhnya pesawat rute Jakarta – Pangkal pinang ini.

Menguak Misteri Dibalik Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Konon pesawat Lion Air JT 610 sebelumnya akan berangkat meunuju kota Pangkalpinang. Didalam pesawat tersebut terdapat 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi dan 2 pilot serta 5 pramugari. Kecelakaan pesawat ini cukup mengejutkan banyak pihak, termasuk salah satu artis Indonesia bernama Conchita Caroline.

Caroline sempat terkejut mendengar berita jatuhnya pesawat Lion Air Jt 610, karena malam sebelum kejadian ia terbang dari Denpasar menuju Jakarta menggunakan pesawat tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa sebelum kejadian, pesawat memang sudah memiliki beberapa masalah. Bahkan di akun instagramnya, caroline mengatakan bahwa masalah di pesawat lion Air sama sekali tidak diberitahukan kepada penumpang.

Lantas apa sebenarnya penyebab dari jatuhnya pesawat ini? Biar kamu gak penasaran dan bertanya-tanya sendiri, yuk kita kuak misteri dibalik jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 berikut ↵

Menguak Misteri Dibalik Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Sebenarnya pilot dan kopilot yang memegang pesawat JT 610 merupakan dua orang senior. Keduanya sudah memiliki jam terbang sangat banyak bahkan mencapai 5-6 ribu jam terbang. Jika berpikir dengan logika, harusnya masalah kecelakaan ini bisa dikesampingkan, mengingat keduanya sosok yang berpengalaman. Namun kembali lagi, takdir berkata lain hingga akhirnya pesawat naas ini jatuh.

Fakta saat ini berbicara bahwa sebelum jatuh pilot sudah menghubungi kontrol lalu lintas udara di Jakarta untuk minta izin return to base (kembali) dengan alasan kondisi pesawat yang bermasalah. Namun entah kenapa, pesawat masih saja lanjut terbang sampai akhirnya hilang kontak. Meski banyak yang meyakini bahwa penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 ini adalah masalah teknis, namun sampai saat ini pihak Lion Air belum mengkonfirmasikan berita tersebut.

Bahkan CEO Lion Air mengatakan bahwa “masalah teknis tersebut sudah diselesaikan sesuai prosedur”.

Kendati demikian, sejauh ini proses pencarian dan evakuasi korban masih dilanjutkan. Bahkan TNI Angkatan Laut pun terus bekerja ekstra ketika Black Box sudah ditemukan. Black Box sendiri memiliki peranan sangat penting pada kejadian jatuhnya pesawat karena mampu memecahkan masalah dan menguak penyebab yang terjadi sebenarnya.

Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan para korban bisa segera ditemukan. Aamiin.

Dirangkum dari berbagai sumber – Team Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!