Mengupas Khasiat Minyak Argan Bagi Kecantikan

Mengupas Khasiat Minyak Argan Bagi Kecantikan,- Menjaga tubuh agar tetap sehat nan cantik memang butuh usaha ekstra. Tapi, kalau kamu berani melakukannya sudah pasti banyak manfaat yang bisa didapatkan. Ya gak cuma body tetap oke tapi juga kesehatan organ di dalam pun akan terjaga dengan sangat baik.

Seperti halnya kebiasaan satu ini, membiasakan diri memakai minyak Argan mampu memberikan banyak kejutan bagi tubuh. Tak cuma kecantikan melainkan kesehatan juga. Apa sih minyak Argan itu? Minyak Argan merupakan salah satu jenis minyak yang dihasilkan dari Pohon Argan.

Pohon ini dijuluki sebagai pohon tertua di dunia dan hanya tumbuh di barat daya Maroko, antara Essaouira dan Agadir. Minyak Argan sendiri dihasilkan dari biji buah yang sering disebut sebagai emas cair. Dalam bidang kosmetik sendiri, minyak ini dipergunakan untuk perawatan kulit dan rambut karena mampu merawat kulit sensitif, tidak bersih, serta rusak.

Minyak Argan juga berpotensi menjaga kelembapan kulit sekaligus mencegah kulit kering dan proses penuaan dini. Sedangkan untuk rambut, minyak Argan sendiri dapat menjaga kekuatan sehingga tidak mudah rontok, merawat rambut bercabang dan kering.

Mau tau lebih banyak mengenai manfaat minyak Argan bagi kecantikan dan kesehatan? Mari mengupas khasiat minyak Argan bagi kecantikan secara bersama-sama dibawah ini.

Mengupas Khasiat Minyak Argan Bagi Kecantikan 

Mengupas Khasiat Minyak Argan Bagi Kecantikan

Ampuh hilangkan jerawat

Jika kamu si pemilik kulit berminyak dan mudah jerawatan, maka minyak argan adalah solusi terbaik yang bisa digunakan. Dalam minyak ini terkandung senyawa asam linoleat sangat tinggi yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan akibat jerawat, tak cukup sampai disitu minyak argan juga sekaligus menyembuhkan sel kulit yang rusak sehingga kulit tampak lebih sehat seperti sebelumnya.

Mencegah penuaan dini

Penuaan dini kerap dialami banyak perempuan Indonesia, terutama munculnya garis halus pada beberapa permukaan wajah. Jika anda ingin terhindar dari masalah kulit satu ini, cobalah untuk memakai minyak argan. Jangan takut, karena minyak ini dapat menjaga elastisitas kulit dan merevitalisasi kulit dengan mengubah resistensi kelembapan. Dengan begini dipastikan kulit jadi lebih bercahaya dan awet muda.

Merawat kulit dari dalam

Kerusakan kulit akibat sinar matahari sangat umum terjadi. Dengan mengoleskan minyak argan setiap hari, maka anda bisa terhindar dari kondisi ini. Hal tersebut terjadi karena minyak argan dapat merawat kulit dari dalam, ini semua tentunya didapat dari antioksidan dan kandungan vitamin E yang tinggi didalamnya.

Melancarkan aliran darah

Penyumbatan pada aliran darah kerap dialami oleh mereka yang berusia 30 tahun ke atas. Jika dibiarkan dalam waktu lama, maka penyumbatan tersebut dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit. Nah, supaya sirkulasi darah tetap lancar maka kamu bisa mengkonsumsi minyak argan secara rutin. Dengan begini, maka tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit mematikan.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Sistem imunitas seseorang seringkali naik turun. Kondisi ini pasti akan menyebabkan dilema pada penderitanya karena mereka cenderung sering sakit, apalagi kalau pergantian musim sudah tiba. Ada banyak virus yang diklaim dapat menguasai tubuh seseorang ketika musim pancaroba berlangsung.

Nah supaya daya tahan tubuhmu tetap kuat di segala cuaca, ada baiknya manfaatkan minyak argan ini agar sistem imunitas kembali prima. Dengan begini, maka dipastikan kamu tidak mudah terserang virus, bakteri, jamur, parasit bahkan penyakit. Berikut adalah berbagai khasiat minyak argan bagi kecantikan dan kesehatan tubuh yang bisa kamu dapatkan.

Lebih luar biasa, minyak argan ini mampu mengontrol penyakit diabetes. Hal ini dipicu karena insulin tidak dihasilkan dengan baik sehingga kadar gula darah kita tidak dapat terkontrol. Agar mudah dikontrol, cobalah konsumsi minyak argan secara rutin. Kalau cocok biasanya kadar gula darah akan tetap stabil dan jarang mengalami lonjakan.

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!