Rahasia Tulang Kuat Di Usia Senja Yang Jarang Diketahui

Rahasia Tulang Kuat Di Usia Senja Yang Jarang Diketahui,- Tubuh sehat dan kuat di masa tua merupakan impian semua orang. Tak hanya perempuan, kaum laki-laki pun tentunya ingin mendapatkan tubuh yang bugar di usia senja. Memang, secara umum sistem kekebalan tubuh seseorang akan melemah seiring dengan bertambahnya usia.

Maka dari itu, kita gak boleh asal-asalan memilih jenis makanan karena semakin tua usia seseorang maka semakin menurun pula fungsi-fungsi organ tubuhnya. Di lansir dari berbagai sumber, bahkan salah satu model senior Donna Harun pun mengungkapkan bahwa ;

“Rahasia cantik dan awet muda itu sangat mudah. Jangan sok kaya, kurangi asupan gula, hindari makanan junk food dan pastinya perbanyak minum air putih”.

Dengan demikian bisa kita simpulkan bahwa sebenarnya menjaga kondisi badan supaya tetap fit hingga masa tua itu sangat gampang.  Berbicara mengenai tubuh di masa tua, ada beberapa bagian yang akan mengalami penuaan dalam waktu cepat, salah satunya adalah tulang. Seperti yang telah di jelaskan bahwa fungsi tubuh akan menurun seiring bertambahnya usia.

Begitu pun dengan kesehatan tulang, jika seseorang telah menginjak usia 40 tahun ke atas biasanya tubuh khususnya bagian tulang akan mendapat banyak masalah kesehatan. Entah itu cedera atau bahkan terserang pengapuran tulang atau biasa dikenal dengan Osteoporosis.

Kamu sudah memasuki usia 40 an? Mau tubuh tetap bugar dan sehat? Ayo intip rahasia tulang kuat di usia senja yang jarang diketahui berikut ini.Rahasia Tulang Kuat Di Usia Senja Yang Jarang Diketahui

Rahasia Tulang Kuat Di Usia Senja Yang Jarang Diketahui

Rahasia Tulang Kuat Di Usia Senja Yang Jarang Diketahui

Aktif Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas menyehatkan yang harus dilakukan oleh setiap orang. Olahraga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, bukan hanya bisa menjaga kulit agar tetap kencang faktanya olahraga juga mampu menjadi penunjang kesehatan di masa mendatang. Jika anda ingin kesehatan tulang tetap terjaga dengan baik di masa tua, sebaiknya biasakan olahraga mulai sekarang.

Tak perlu melakukan jenis latihan yang berat, jogging atau sekadar berjalan selama 30 menit setiap pagi pun bisa memberikan efek positif untuk kesehatan tulang. Dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa orang-orang yang rajin olahraga memiliki kesehatan tulang lebih baik dibandingkan mereka yang malas atau sama sekali tidak melakukan olahraga.

Dapatkan waktu tidur berkualitas

Selain olahraga, anda juga harus mendapatkan waktu tidur berkualitas. Ketika tidur, tubuh manusia akan melakukan banyak perbaikan bukan hanya pada sistem pencernaan saja, tapi mencakup semua anggota tubuh termasuk tulang. Bahkan ketika tidur, tubuh cenderung mampu mendeteksi kerusakan sel sehingga mudah untuk di detoksifikasi. Itu sebabnya mengapa lansia tidak disarankan begadang sepanjang malam. Sebab risikonya bagi kesehatan sangatlah banyak.

Perhatikan asupan makanan

Semakin bertambahnya usia kamu harus lebih pandai memilih makanan. Bukan berarti tidak boleh menyantap makanan lezat nan enak, namun harus ada batasannya ya. Hal ini dikarenakan lambung seorang lansia jauh lebih rentan terhadap infeksi, virus, dan lainnya yang menyebabkan penyakit.Rahasia Tulang Kuat Di Usia Senja Yang Jarang Diketahui

Bukan cuma itu, makanan juga kerap menjadi penyebab seseorang mengalami rasa sakit pada bagian tulang terutama persendian, maka dari itu memilih jenis makanan sehat dari sekarang adalah kunci paling tepat untuk menjaga kesehatan tulang di masa mendatang.

Hindari junk food dan sejenisnya

Lagi dan lagi, makanan merupakan faktor yang memang harus dibatasi saat usia sudah mulai gak produktif lagi. Di usia senja cobalah untuk mengurangi atau bahkan menghindari junk food. Perbanyak asupan buah dan sayuran supaya kesehatan tulang tetap terjaga dengan baik.Rahasia Tulang Kuat Di Usia Senja Yang Jarang Diketahui

Tak cukup sampai disitu, mengkonsumsi buah dan sayur juga punya manfaat lain bagi kesehatan. Diantaranya melancarkan aliran darah, membuat kulit tampak lebih awet muda, menjaga kesehatan organ-organ yang dianggap fital oleh tubuh.

Minum satu produk obat

Kalau memang kamu punya penyakit yang menyerang kesehatan tulang, sebaiknya gunakan satu obat untuk mengatasinya. Jika banyak anjuran yang mendesak anda untuk mencoba semua pengobatan tersebut, sebaiknya jangan dihiraukan. Ingat ya, setiap obat punya kandungan yang berbeda.

Kalau semua saran temanmu dicoba sekligus, yang ada nanti kerusakan tulang malah semakin parah. Bahkan bisa memicu terjadinya pengapuran tulang karena kerusakan yang dialami sudah sangat parah. Rahasia tulang kuat di usia senja itu sebenarnya banyak, tapi sayang jarang diketahui oleh banyak orang bahkan kaum muda sekali pun sering mengabaikannya.

Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!