Resep Untuk Mengobati Polip Hidung Secara Alami

Resep Untuk Mengobati Polip Hidung Secara Alami

STOP GANGGUAN POLIP HIDUNG.

Obati sekarang juga dengan resep alami dibawah ini ↵

Resep Untuk Mengobati Polip Hidung Secara Alami

Polip merupakan jaringan halus dengan tekstur lembut serta  tidak menyebabkan kanker. Polip bisa tumbuh dimana saja, termasuk hidung. Polip hidung merupakan gangguan kesehatan yang umum dialami banyak orang tanpa mengenal usia dan gender. Polip hidung terjadi akibat pertumbuhan jaringan di dinding saluran hidung yang berpotensi menghambat pernapasan.

Penderita polip hidung biasanya akan mengalami kesulitan bernapas, dada terasa sesak, dan cenderung lebih banyak menggunakan mulut untuk bernapas. Jika kondisi ini dibiarkan dan tidak mendapatkan penanganan apapun, maka lambat laun akan merusak seluruh jaringan di hidung, tak heran jika banyak penderita polip hidung yang berujung dengan kematian karena kesulitan bernapas.

Apa saja penyebab polip hidung?

Sejauh ini belum diketahui, apa penyebab pasti dari tumbuhnya polip hidung. Beberapa ahli kesehatan juga masih melakukan serangkaian penelitian ilmiah untuk bisa memecahkan gangguan kesehatan yang satu ini. Meski demikian, banyak dokter yang mengungkapkan bahwa polip hidung terbentuk dari hasil inflamasi akibat alergi, penyakit asma, dan kondisi kesehatan lainnya yang berhubungan dengan saluran napas.

Tak melulu disebabkan penyakit lain, polip hidung juga dapat dipengaruhi oleh faktor genetik. Jika salah satu anggota keluarga pernah menderita penyakit ini, maka anda pun berisiko mengalaminya. Bahkan seorang anak lebih rentan terinfeksi penyakit polip apabila orangtuanya juga menderita penyakit yang sama. Itulah sebabnya polip hidung tidak boleh diabaikan, karena meski tidak menular namun ancamannya bisa mengganggu kesehatan keluarga lainnya.

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur menderita polip?

Apakah kondisi ini masih bisa diobati?

Buang semua kekhawatiran anda!
Karena di situs Gumawo.comanda bisa mendapatkan solusinya.

Resep Untuk Mengobati Polip Hidung Secara Alami

Ramuan daun sambiloto

Jika anda mengalami gangguan polip hidung dan tidak punya biaya besar untuk melakukan tindakan operasi, maka ramuan daun sambiloto bisa menjadi jawabannya. Daun sambiloto terkenal bagus untuk mengobati beragam penyakit, termasuk mengusir polip.

Proses pembuatan juga mudah sekali sob, cukup siapkan beberapa helai daun sambiloto yang sudah dibersihkan kemudian rebus ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa 1 gelas, jika ramuan sudah siap silakan minum selagi hangat.

Supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal, anda bisa meminum air rebusan daun sambiloto ini sebanyak 2 kali sehari, waktunya bebas mau pagi – sore, atau sore – malam juga tidak masalah.

Kedua, coba dengan daun sirih

Apabila kamu tidak suka dengan rasa daun sambiloto, bisa mencoba alternatif lain yakni dengan daun sirih. Terkenal sebagai pengobatan alami untuk segala penyakit, daun sirih juga mampu mengurangi sesak di dada yang ditimbulkan polip hidung.

Dalam daun sirih terkandung sejumlah zat aktif yang dapat menghambat peradangan pada jaringan hidung. Konsumsi ramuan ini secara rutin agar kondisi cepat membaik.

Lebih lezat, anda juga bisa minum teh hijau 

Terkenal sebagai minuman paling ampuh untuk menurunkan berat badan, faktanya teh hijau juga efektif untuk mengobati penyakit polip. Teh hijau mengandung tinggi antioksidan, asam folat, mangan, kalium dan kafein. Yang dimanfaatkan dalam pengobatan polip adalah kandungan antioksidannya.

Seperti yang diketahui, antioksidan mampu menjaga kekebalan dan ketahanan tubuh agar tetap kuat. Tidak hanya itu, antioksidan dalam teh hijau juga terbukti bagus untuk melegakan pernapasan pada penderita polip hidung.


Gak mau pakai jenis pengobatan alami di atas?

Kalau begitu, anda bisa mencoba konsumsi obat polip hidung khusus.

Berikut beberapa obat polip di apotik yang dapat digunakan ↵


  • Bronchitin EKSP 50 Ml

Ini adalah obat polip hidung yang cara pemakaiannya disemprot. Bronchitin EKSP 50 Ml berkhasiat mengatasi gejala polip hidung seperti flu, hidung tersumbat, bersin-bersin dan lainnya. Cara pemakaian obat ini sangat mudah cukup di semprot ke bagian hidung sebanyak 3 kali sehari. Supaya obatnya tidak terkontaminasi dengan bakteri dan khasiatnya tetap utuh, maka anda bisa menyimpannya dalam suhu dibawah 30 celcius. Pastikan terlindung dari cahaya matahari.

  • Sterimar Baby Nasal Spray

Sterimar baby nasal spray adalah jenis obat polip hidung yang cocok untuk anak. Bunda di rumah bisa membelinya ke apotik terdekat. Khasiatnya bukan hanya mengatasi hidung tersumbat melainkan juga membersihkan ingus pada hidung, merawat kelembaban area di sekitar hidung serta menjaga kebersihan hidung. Lebih luar biasanya lagi, obat ini juga bisa mencegah kambuhnya penyakit polip hidung.

  • Breathy tetes hidung

Obat polip hidung di apotik selanjutnya yang bisa digunakan yaitu breathy tetes hidung. Manfaatnya hampir mirip dengan obat pertama dan kedua. Yang membedakan, obat ini mampu melembabkan membran nasal yang kering dan meradang akibat penyakit polip hidung. Untuk aturan pakainya, silakan bisa dilihat sendiri di kemasan. Jika tidak tersedia, bisa ditanyakan kembali ke petugas apotiknya.

Itulah beberapa resep untuk mengobati polip hidung secara alami yang dapat dicoba. Terlihat lebih praktis dan simpel kan? Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pengobatan medis sebaiknya coba dulu dengan cara di atas. Polip hidung yang masih ringan akan lebih mudah untuk diobati, karena perkembangannya belum terlalu luas.

Apa yang terjadi jika polip hidung dibiarkan?

Mungkin anda mengira bahwa polip hidung tidak terlalu berbahaya jika dibiarkan. Faktanya, itu adalah pikiran yang salah. Ada beberapa gangguan kesehatan yang menyerang tubuh jika polip hidung tidak diobati. Bahkan dalam beberapa kejadian, polip hidung yang sudah parah menimbulkan kematian pada penderitanya.

Indra penciuman terganggu

Ketika anda didiagnosis menderita penyakit polip hidung maka sudah pasti indra penciuman pun terganggu. Ada banyak penyumbatan yang terjadi pada hidung yang cukup berpengaruh pada indra penciuman. Alhasil kamu pun akan mengalami penurunan fungsi indra penciuman. Bukan cuma itu saja, polip hidung yang sudah parah juga kerap kali mengganggu indra perasa hingga mati rasa.

Produksi lendir berlebih

Dalam hidung terdapat lendir yang berfungi menjaga hidung dari kotoran dan bakteri. Ketika fungsi hidung terganggu maka produksi lendir akan meningkat. Jadi gak heran, kalau penderita polip hidung seringkali mengalami lendir berlebih. Gak cuma keluar dari bagian depan hidung, lendir ini juga bisa jatuh ke belakang hidung dan mengendap di tenggorokan. Kondisi ini umumnya akan dirasakan ketika si penderita hendak berbaring. Bukan cuma menyebabkan kesulitan bernapas, tapi produksi lendir berlebih ini juga sering menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya.

Paling tragis diantara kedua bahaya diatas yaitu penderita polip hidung akan mengalami komplikasi yang berhubungan langsung dengan mulut, salah satunya gigi. Sakit gigi di bagian rahang atas adalah kondisi yang umum terjadi pada penderita polip hidung. Hal ini terjadi akibat tekanan polip yang sudah membesar sehingga menyebabkan rasa ngilu, sensasi panas seperti terbakar dan membuat gigi kesulitan mengunyah makanan. Nah itulah beragam informasi seputar polip hidung, resep untuk mengobati polip hidung secara alami beserta bahayanya.

Mulai sekarang, jangan biarkan penyakit polip besarang lebih lama di tubuh anda. Jika ada solusi yang terbukti ampuh, kenapa tidak dicoba? siapa tau akan menimbulkan perubahan pada penyakitmu. Meski hasilnya memang tidak langsung, setidaknya kondisi akan sedikit berangsur membaik. See you next article!

Posted By : Gumawo.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!